TP PKK Gelar Pelatihan Ibu Kartini Cerdas Zaman Now di Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
SAMBUTAN : Ketua TP. PKK Hj. Sri Silvisa Novita menyampaikan kata sambutan pada pembukaan pelatihan motivasi dengan tema Ibu Kartini Cerdas Zaman Now, di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Senin (29/4), diikuti oleh seluruh kader PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota serta organisasi wanita daerah setempat.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Tanjungbalai menggelar pelatihan motivasi bagi kaum perempuan dengan tema Ibu Kartini Cerdas Zaman Now, di pendopo roumah dinas Wali Kota, Senin, (29/4).

Kegiatan itu dibuka Wali Kota HM. Syahrial didampingi Ketua TP. PKK Hj. Sri Silvisa Novita, diikuti oleh seluruh kader PKK setempat mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota serta organisasi wanita yang ada di Tanjungbalai diantaranya, ibu-ibu Persit Candra Kirana Kodim 0208/AS, Persit Jala Senastri Lanal TBA, para OPD setempat dan dibimbing langsung oleh narasumber ibu Puly Daulay dan Melanie Armelia Desky.

Wali Kota HM. Syahrial saat membuka kegiatan pelatihan tersebut menyampaikan, perempuan seringkali dihadapkan oleh permasalahan yang berujung pada kebahagiaan. Namun banyak perempuan yang merasa tidak bahagia pada dirinya sendiri, pada kehidupannya. Oleh karena itu disebutkannya, agar perempuan belajar untuk menjadi wanita bahagia dengan membahagiakan diri sendiri.

"Berdamai dengan diri sendiri, berdamai dengan hati dan cintailah diri sendiri. Karena untuk membangun sebuah keluarga yang bahagia, dimulai dengan ibu yang bahagia, "ucap Syahrial.

Wali Kota juga menyampaikan, di zaman yang serba kompetitif, seseorang tidak hanya dituntut hanya memiliki kecerdasan dan kemampuan dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaannya. Namun sikap, perilaku dan pembawaan diri yang baik menjadi nilai lebih bagi orang yang memilikinya.

"Kharisma seorang perempuan sejatinya bukan hanya sekedar terpancar dari kecantikan luar semata, sebab dengan perilaku yang positif, kecantikan perempuan akan terpancar secara jelas dan menjadi penilaian tersendiri, oleh sebab itu kaum perempuan juga membutuhkan tata etika yang baik dalam bergaul dan menempatkan diri dalam setiap kesempatan, "paparnya.

Menurutnya, peran aktif perempuan sebagai mitra sejajar dalam pembangunan harus terus ditingkatkan. Hal itu erat kaitannya dengan sosok perempuan yang saat ini terlibat dalam sektor publik. Perempuan juga berperan sebagai ibu rumah tangga, pendidik, dan bahkan terjun dalam organisasi, tentu dituntut untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan dirinya. Karena itu, sambungnya, ibu zaman Now harus menjadi sosok hebat, inspiratif dan menjadi rule model bagi anak bangsa.

"Sebagai seorang Ibu harus mampu berperan dan menjalankan fungsi revolusional dalam membentuk karakter positif, mentalitas dan spiritualitas masa depan bangsa. Untuk itu saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, apa yang disampaikan para narasumber dapat dicermati dan diperhatikan dengan baik sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat terwujud sesuai yang kita harapkan, "ujar Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu terbilang sangat penting terutama bagi perempuan yang bergelut dalam suatu lembaga/organisasi dan juga sebagai pejabat atau istri pejabat. Sehingga melalui pelatihan itu diharapkan dapat memberikan pengembangan efisiensi dan kepercayaan diri, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan mampu menghasilkan perubahan sikap baik terutama bagi para kader PKK di Tanjungbalai.

"Dengan tema Ibu Kartini Cerdas Zaman Now, program pelatihan motivasi ini akan mengajarkan dan memotivasi ibu-ibu peserta pelatihan tentang bagaimana berpikir cerdas dan positif sesuai peran yang dimainkan oleh seorang ibu. Bagaimana berkomunikasi dengan baik, berpenampilan yang menarik, bagaimana mengembangkan potensi diri, bagaimana mengenali karakter diri sendiri yang semuanya bermanfaat bagi ibu saat ini, " papar Ketua TP. PKK Sri Silvisa Novita mengakhiri sambutannya. (laban/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini