59 Atlet Disabilitas Deliserdang Berlaga di Peparprov Sumut

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Pekan Paralympik Provinsi (Peparprov) Sumut I berlangsung 1-3 Mei 2019 di Medan. Kabupaten Deli Serdang mengirim 59 atlet disabilitas  berlaga dalam even kejuaraan ini.

Pelepasan  Kontingen Deli Serdang  dilakukan Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar di Aula Cadika Deli Serdang, Lubuk Pakam (30/4). Turut hadir Asisten I Dedi Maswardy MAP, Kadis Porabudpar Faisal Arif Nasution, Kadis Sosial Drs. Hendra Wijaya, Kadis Kominfo Drs. Haris Binar Ginting, Ketua NPC Deli Serdang Bahder Johan Harahap dan mewakili OPD terkait.

Kadis Porabudpar pada laporannya menyampaikan  59 atlet mengikuti 7 cabang olahraga. Di antaranya atletik, angkat berat, renang, bulu tangkis,judo,catur dan tenis meja serta 8 pelatih.Dan juga Kabupaten Deli Serdang mengirimkan 8 atlet untuk mengikuti Pelatnas (Pemusatan Pelatihan Nasional) di Solo - Jawa Tengah  mulai tanggal 1 Mei – 31 Desember 2019 untuk persiapan Event The 10 Asean Para Games di Filipina 18-25 Januari 2020.



Dalam Pidato pelepasan atlet Peparprov ini, Wabup HMA Yusuf Siregar mengatakan,penyelenggaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) memiliki nilai yang sangat penting dan strategis. disamping sebagai wadah didalam mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar atlit, sekaligus juga dimaksudkan untuk menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh para atlit, yang nantinya akan dapat diproyeksikan untuk tampil ke even yang lebih tinggi. Oleh karena itu, melalui penyelenggaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ini, harus terpatri dan tertanam jiwa dan semangat kompetitif yang tinggi untuk memicu dan memacu tekad, berjuang dan bekerja keras untuk meraih sebuah prestasi.”Tegas Yusuf Siregar

Saya mewakili Pemkab Deli Serdang mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Deli Serdang  dalam event Pekan Paralympik Provinsi (PEPARPROV) di Medan serta para atlet yang mengikuti Pelatnas di Solo untuk persiapan  ASEAN PARA GAMES ke 10 di Filipina dengan harapan para atlet dapat mengharumkan Kabupaten Deli Serdang di Provinsi, Nasional maupun Internasional dan jadikanlah keikutsertaan dalam event ini, sebagai motivasi untuk terus mengembangkan diri, menjadi atlit yang handal dan berprestasi.”Ucap Yusuf Siregar.

Saya juga berterima kasih kepada seluruh pembina dan pelatih, yang telah membina dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ini. semoga upaya yang telah kita lakukan bersama ini, dapat membuahkan hasil yang manis,dengan meraih prestasi gemilang,"ucap Yusuf Siregar.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini