Dekranasda Fair dan Pasar Murah Deliserdang Ditutup

Editor: metrokampung.com

Tanjung Morawa - metrokampung. com
Nilai penjualan pada Dekranasda Fair Ramadan 1440 H yang diselenggarakan Pemkab Deliserdang mulai tanggal 16 hingga 22 Mei 2019 mencapai Rp 1,3 Miliar . Hasil dari menjual berbagai produk/sembako dari  sejumlah perusahaan dan pengrajin/UKM Deliserdang.

Hal itu diketahui pada hari penutupan yang dilakukab oleh Ketua Dekranasda Deliserdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan diPusat Promosi Unggulan  Daerah (PPUD) Kabupaten Deli Serdang,  di Jl. Medan Lubuk Pakam Km 20,2 Desa Tanjung Baru  Kecamatan Tanjung Morawa  Rabu (22/5). Acara dirangkai dengan penyerahan  hadiah dan penghargaan lomba bernuansa muslim, puisi dan hafalan ayat pendek tingkat PAUD , SD, SMP, merangkai bunga TP.PKK dan lomba stand pameran dekranasda fair kecamatan.


Kadis Perindag Deliserdang Ir Ramlan Refis, M.Si  menjelaskan dalam laporannya bahwa pelaksanaan dekranasda fair dan pasar murah telah memberikan kesempatan pada peserta stand-stand,memasarkan serta menawarkan produk-produk terbaik dari masing-masing peserta yang mendapat respon dan antusias sangat baik dari masyarakat pengunjun, termasuk produk unggulan yang tersedia di gedung pameran utama PPUD dan tidak lupa berterima kasih atas keikutsertaan TP PKK,  Para OPD terkait yang melibatkan beberapa pengrajin pelaku UKM yang menampilkan produk hasil industri kerajinan dan makanan di Dekranasda Fair dan Pasar Murah.

Dalam penyelenggaraan selama tujuh hari dimulai dari tanggal 16 Mei s/d 22 Mei 2019 telah tercapa transaksi secara keseluruhan mencapai Rp. 1,3 M. Hal ini menunjukkan antusias masyarakat yang tinggi untuk berkunjung dan melakukan transaksi sehingga sangat membantu menghidupkan pertumbuhsn ekonomi rakyat serta sekaligus membantu memperkenalkan pusat Promosi Produk Unggulan Deli Serdang.

Ketua Dekranasda Deliserdang Hj Yunita Ashari Tambunan dalam pidato penutupan Dekranas Fair dan Pasar Murah mengatakan, Keberadaan Dewan Kerajinan Nasional  daerah (Dekranasda), sebagai wadah tempat menghimpun para pegiat dan pengrajin, memiliki fungsi dan kedudukan yang sangat strategis, untuk memayungi, mengembangkan produk kerajinan usaha serta membina kehidupan para pelaku usaha, yang pada umumnya adalah kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM), melalui penyediaan sarana dan prasarana pendukung hingga pengembangan pemasarannya. dan untuk itu, kegiatan dekranasda fair dan pasar murah tujuan utamanya, disamping untuk memperkenalkan beragam produk-produk kerajinan, juga dimaksudkan untuk memotivasi para pelaku usaha untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan hasil-hasil kerajinannya sekaligus untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan menyediakan barang-barang kebutuhan pokok masyarakat yang ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar-pasar pada umumnya. Sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan ramadhan. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan dengan sebaik baiknya.

Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan partisipasi dan sumbangsihnya, mulai dari dibukanya sampai dengan ditutupnya kegiatan Dekranasda Fair dan pasar murah ini. dan saya berharap, kegiatan ini, jangan sebatas hingga hari penutupan Dekranasda Fair dan pasar murah ini saja, akan tetapi dapat terus kita lanjutkan dan ditingkatkan lagi kedepannya. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari diselenggarakannya dekranasda fair dan pasar murah ini.

Hadir pada acara penutupan Dekranas Fair dan Pasar Murah ini Wakil Ketua Dekranasda Deli Serdang Hj.Sri Pepeni Yusuf Siregar,Asisten II Hj.dr Aida Harahap MARS,Kepala OPD terkait,para Camat, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, Anggota PKK kabupaten dan kecamatan,Persit KCK 121 MK, para Kepala Sekolah,guru dan murid SD,SMP dan SMP yg mengikuti perombaan,peserta UMKM. (dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini