SUMUT

NASIONAL

Insiden di Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Unit 1 di Silangkitang Kec Pahae Jae Tapanuli Utara, Ini Penjelasan PT SOL

Senin, 27 Mei 2019 | 15.27 WIB
Kali Dibaca |


Jakarta, metrokampung.com
Sesuai berita yang dibagikan pihak perusahaan SOL melalui Humas Senior Industan Sitompul kepada Metrokampung.com menjelaskan bahwa  Sarulla operations Ltd. melaporkan insiden kebakaran yang terjadi pukul 21:21 waktu setempat, 26 Mei 2019 di area pembangkit listrik tenaga panas bumi unit 1 silangkitang. ( PLTP UNIT  1 SIL ) Sarulla operations Ltd.

Diidentifikasi bahwa ada kebocoran selang dan Pentana terbakar oleh panas dari generator portabel yang digunakan untuk penerangan tambahan di dekat selang disaat kontraktor melepas Pentana.
Peristiwa ini terjadi selama pekerjaan pemeliharaan PLTP Unit 1 SIL, dengan jadwal pemadaman tahunan dimulai tgl 25 - 30 Mei 2019.

Api dipadamkan sekitar pukul 22:00 malam dan memastikan daerah itu aman. Dipastikan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut dan PLTP UNIT 1 SIL dalam keadaan aman.

Chief executive Sarulla operations Ltd, Hisao Nakano  mengatakan " Kami melakukan tindakan dan evakuasi segera untuk mengatasi situasi
Semua tindakan yang diperlukan dilaksanakan pada daerah tersebut dan struktur yang dapat di akses untuk mendeteksi setiap tingkat yang berpotensi berbahaya.

Selanjutnya kami sangat menghargai Tim pemadam kebakaran, masyarakat setempat dan semua pihak yang terlibat yang telah sangat   kondusif dan membuat insiden tersebut dapat lebih mudah di kendalikan dan diatasi sepenuhnya. Kejadian ini merupakan pengingat bagi tim kami untuk melanjutkan fokus pada peningkatan standar HSE kami dan bekerja menuju zero harm bagi semua pihak yang terlibat dalam proyek ini.

Dan proses yang independen dan komprehensif sedang berlangsung untuk memahami keadaan dan memastikan kami belajar dari kejadian ini. (Jufri/MK)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru