SUMUT

NASIONAL

Sapama PP LABURA BUKBER DAN SANTUNI ANAK YATIM

Sabtu, 25 Mei 2019 | 23.31 WIB
Kali Dibaca |

Pengurus Sapma PP Labura diabadikan bersama anak yatim dan para undangan usai buka bersama. 

LABURA - metrokampung.com 
Di Momentum bulan Ramadhan 1440 H/tahun 2019 ini Pengurus Cabang Satuan Pelajar  Dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (PC SAPMA PP) Kabupaten Labuhanbatu Utara Gelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim di panti asuhan Aisyah Jln KH.Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labubanbatu Utara, Sabtu (25/5/2019).

Acara dibuka dengan sambutan Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Azis Munthe, SH, selain bukber yang  dihadiri  Sekretaris DPD KNPI Labura Helvin Ruida, Ketua Badko HMI Sumut, M.Alwi Hasbi Silalahi, Ketua KAHMI Labura Bambang Desriandi, Ketua PC IMM Labura Faisal Amin dan puluhan anggota PC SAPMA PP Labura, sapma PP juga memberikan santunan kepada anak yatim di Panti Asuhan Aisyah Aek Kanopan.

Ketua PC SAPMA PP LABURA, M.Yunus Lubis, ST mengatakan,  buka bersama dan pemberian santunan ini akan menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadan.

Yunus mengatakan, "hal ini dilakukan sebagai wujud perhatian dan membagi rejeki yang telah didapat selama ini berbagi dengan anak yatim tidak mengurangi rejeki namun bahkan semakin meningkat," pungkasnya.

Sekretaris PC SAPMA PP Labura Sori Gunung Munthe mengatakan "Kegiatan ini untuk lebih mempererat silaturahmi sesama pengurus PC SAPMA PP Labura. dan memberikan santunan itu malah menambah rejeki. Mudahan -mudahan ditahun depan kita bisa memberi lebih banyak lagi," katanya.

Di kesempatan itu Tausiah yang disampaikan  Ustadz Marwan, menyampaikan " buka puasa seperti ini sangat bagus karena memberikan buka puasa kepada orang yang berbuka, sama pahalanya yang diterima dengan yang melaksanakan puasa.

Namun jangan sampai karena pahala sama dengan orang yang berpuasa, sehingga tidak melaksanakan puasa namun hanya memberikan buka puasa bagi yang berpuasa.

"Jangan juga seperti itu, harus tetap berpuasa, " katanya. Ia mengatakan berpuasa untuk mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah Swt.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Aisyah Romsana, Spd ,mengatakan "Ucapan terima kasih kepada SAPMA PP Labura Semoga kedatangan Pengurus Sapma PP Labura ke panti Asuhan kami ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak panti, semoga Allah SWT memberkahi acara ini," tutupnya. (stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru