SUMUT

NASIONAL

Babinsa Berperan Aktif Dalam Percepatan Swasembada Pangan

Kamis, 13 Juni 2019 | 23.51 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Untuk mendukung swasembada pangan masyarakat, Babinsa Koramil 16 Laguboti Kodim 2010/Tapanuli Utara melaksanakan pendampingan panen kepada masyarakat Tani Laguboti pada kamis '13/0/2019,

Babinsa Laguboti yang diwakili Serka Rustam Siringo-ringo berserta angota dan PPL Kecamatan Laguboti laksanakan  pendampingan kepada petani dalam rangka menyukseskan Program Swasembada Pangan.

"Dengan ikut membantu pelaksanaan panen padi di Desa Aruan, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa adalah wujud peran serta TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 16 Laguboti dalam menyukseskan swasembada pangan di tengah masyarakat sebut Serka Rustam.


Masyarakat sangat antusias dengan adanya bantuan dari prajurit TNI ini. Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Kami akan selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program Ketahanan Pangan di Kecamatan Laguboti, "ungkap Serka Rustam Siringo-ringo.

Ditambahkan, panen padi kali ini mengalami peningkatan, dan akan terus berkelanjutan dalam membantu petani.

"Pihaknya bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun kita bantu sejak mulai pembibitan hinga panen, juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani, "ungkapnya.

Pittor Aruan (69) mengungkapkan, selaku pemilik sawah, saya mengucapkan puju syukur sebagai rasa terima kasih terhadap Babinsa Koramil 16 Laguboti yang selama ini berperan aktif dalan menyukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Laguboti.

Untuk diketahui, tujuan dari pendampingan Babinsa dalam hal ini TNI dalam program pertanian masyarakat adalah upaya untuk percepatan  mensukseskan ketahanan pangan.(e/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru