SUMUT

NASIONAL

Babinsa Koramil 16/Laguboti, Kodim 0210 Tapanuli Utara, Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

Rabu, 19 Juni 2019 | 12.54 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Koramil 16/Laguboti, Kodim 0210 Tapanuli Utara, giatkan kinerja Babinsa di wilayah jajarannya, lakukan hubungan silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 16/Laguboti yang diwakili Serda Fernando Siahaan. Personel TNI tersebut melaksanakan komunikasi sosial pada Desa binaan Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Laguboti (18/06/2019).

Serda TNI Fernando Siahaan bertemu langsung dengan  masyarakat Desa setempat, bincang-bincang tentang situasi yang berkembang saat ini di masyarakat guna menjaga situasi yang aman dan tertib.

Fernando  menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal  informasi yang belum jelas kebenarannya dan menjaga kerukunan antar warga dan hidup bergotong royong.

"Dirinya menghimbau masyarakat agar tak mudah menerima informasi yang belum jelas. Jika kita hanya mendengar cerita orang informasi dari media sosial yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, lebih baik kita diam saja atau menelisik kebenaran informasi tersebut.


Lebih baik kita saat ini menjaga bagaimana hubungan silaturahmi masyarakat itu berjalan sebagaimana mestinya," pungkasnya.

Aparat Kodim 0210 /TU di wilayah teritorial khususnya Koramil 16/Laguboti, setiap saat membuka pintu pada masyarakat untuk bersama sama melakukan kegiatan sosial yang sifatnya untuk kemakmuran masyarakat bersama.

Dengan seringnya komunikasi sosial dilakukan oleh Babinsa, masyarakat Desa Pardomuan Nauli tampak sudah tidak canggung lagi berkomunikasi dan mereka,  masyarakat menyambut positif dengan kegiatan itu. (e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru