SUMUT

NASIONAL

Bravo, Tambah 3 Emas, Batubara Naik ke Peringkat 9 POR Provsu

Jumat, 28 Juni 2019 | 23.14 WIB
Kali Dibaca |


Tim Bola Voli putra Batubara bermain all out saat menghadapi Labuhan Batu pada grand final, Jumat (28/06) malam sehingga memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 langsung.

Batubara - Metrokampung.com
Tambahan 3 medali emas, Tim KONI Batubara yang berjuang di arena Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (POR Provsu) 2019 akhirnya berhasil lampaui target yang ditentukan. Selain itu tim yang dikomandoi Ketua KONI Batubara Nur'ain, SPd dan Ketua Kontingen Ilyas, SPd juga berhasil menaikkan peringkat Batubara menjadi peringkat 9.

Ketua KONI Batubara Nur'ain, SPd dan Ketua Kontingen Ilyas, SPd bersama Humas Kontingen  Kamaluddin lewat selulernya, Jumat (28/06) malam mengabarkan tambahan 3 medali emas pada hari terakhir pertandingan di arena POR Provsu.

Hari terakhir pertandingan, Batubara meraih 3 medali emas dari Cabor Atletik nomor 200 m putra atas nama pelari handal Batubara Ridho Saragih.

Perolehan medali emas Ridho Saragih memacu semangat pecatur putri dan tim Bola Voli putra yang akhirnya berhasil menambah koleksi medali emas Batubara.

Turun di nomor Catur cepat, pecatur putri  Theodora Nainggolan  yang bermain dengan tenang dan percaya diri  berhasil mengatasi perlawanan pecatur cepat lainnya sehingga berhak menggondol medali emas catur cepat.

Perolehan medali emas kelima disambut meriah oleh seluruh atlit dan official Batubara. Dengan perolehan tersebut tercapai sudah target yang ditetapkan kepada KONI Batubara dibawah kepemimpinan Nur'ain, S.Pd.

Pada pertandingan terakhir malam ini  yang diikuti Batubara, tim Bola Voli putra melengkapi kegembiraan seluruh anggota tim dengan menumbangkan tim Labuhan Batu dengan skor 3-0 langsung.

Dengan kemenangan tim Bola Voli putra,  akhirnya Batubara bertengger di peringkat 9 klasemen akhir POR Provsu dengan  raihan medali 6 emas, 8 perak dan 9 perunggu.

Raihan tim Batubara kali ini jauh melampaui raihan pada POR Provsu 2014. Saat itu Kabupaten  Batubara hanya meraih 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu dan berada pada peringkat 11 dari 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara.


Ketua KONI Batubara Nur'ain menyampaikan terimakasih kepada Bupati Batubara Ir H Zahir MAP yang telah mensupport seluruh tim hingga berhasil meraih prestasi yang memuaskan.

Nur'ain juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Batubara serta seluruh pihak-pihak atas dukungan dan doanya kepada atlit dan official yang berlaga di POR Provsu 2019 Medan. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru