Catur Klasik Awali Debut Perdana Batubara di Porprovsu 2019

Editor: metrokampung.com
Pecatur andalan KONI Batubara (jaket merah) mengawali debut di Porprovsu.

Batubara, Metrokampung.com
Usai seremoni pembukaan Porprovsu, Sabtu (22/6) di GOR Cemara Asri, Jln Pancing, Medan, tim KONI Kabupaten Batubara mengawali debut perdananya di ajang olahraga terbesar di provinsi Sumatera Utara itu.

Menurunkan atlit atlit berprestasi di Cabang Olahraga (Cabor) catur klasik sebagai debut perdana memberi keuntungan psikologis bagi seluruh tim atlit dan official Kabupaten Batubara.
Dalam cabor catur klasik ini KONI Kabupaten  Batubara menurunkan Ridwan yang merupakan pecatur peraih medali emas pada Porwil 2017 lalu di Prapat.

Sementara untuk pecatur putri Batubara  menurunkan atlit andalannya Bulan Nainggolan yang merupakan peraih medali emas dan Tiodore Nainggolan peraih medali perak di Porwil di Prapat 2017.

Ketua KONI Kab Batubara Nur Ain, SPdi  yang tekun mendampingi atlit Batubara mengatakan, pada catur klasik ini memakai sistem Swiss 7 babak.

Dia berharap dengan menurunkan pecatur andalan,  Kab Batubara bisa kembali meraih kemenangan. "Sekaligus untuk menambah spirit seluruh atlit karena Catur klasik merupakan salahsatu cabor andalan meraih medali emas", ujar Nur Ain.

Sebelumnya Porprovsu 2019 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi dihadiri Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Forkopimdasu, Bupati/walikota serta ribuan kontingen dan atlit dari berbagai kabupaten/kota se Sumut, Sabtu (22/06).

Gubsu Edy Ramayadi dalam pidato tertulis dibacakan Kadispora Sumut H Baharuddin Nasution SH, MSi mengatakan, Porprovsu adalah suatu program olahraga multi even yang diselenggarakan empat tahunan dalam rangka mempersiapkan atlit Sumut untuk mengikuti pra PON ataupun PON. Selain itu Porprovsu merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi atlit Sumut dari prestasi yang diraih sebelumnya.

Gubsu berharap dalam Porprovsu kali ini kiranya harus sukses dalam pelaksaan, sukses dalam prestasi dan sukses dalam pemberdayaan berbagai potensi daerah dalam rangka membina dan mengembangkan serta memajukan keolahragaan di Sumatera Utara", harap Gubsu.

Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada atlit dan official dari Kabupaten/Kota. Dia berharap dengan Porprovsu 2019 para atlit bisa meraih prestasi terbaik sehingga dapat membanggakan Sumut serta dapat menjadi atlit terbaik pada PON nantinya terlebih pada PON 2024 dimana Sumut selaku tuan rumah. (eps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini