SUMUT

NASIONAL

DPD IKAPTK Deliserdang Santuni Anak Yatim

Senin, 03 Juni 2019 | 11.34 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung. com
Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPD-IKAPTK) Kabupaten Deli Serdang, menggelar buka puasa bersama, Rabu (29/5) di Hotel Wing Kec. Batangkuis. Kabupaten Deli Serdang. ini sebagai ajang silaturahmi sesama pengurus, alumni dan praja IPDN. Dirangkaikan pemberian bingkisan dan tali asih kepada 100 anak yatim dan mendengarkan tausyiah dari Al Ustad H. M. Khairul Amin S.Pd.

Acara buka puasa tersebut dihadiri Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Asisten I  Setdakab Dedi Maswardi dan Ketua DPD IKAPTK Deli Serdang Drs. Citra Effendi Capah serta seluruh pengurus, para Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) asal Deli Serdang.


Ketua DPD IKAPTK Drs. Citra Effendi Capah yang juga Kadis PMD Deli Serdang dalam acara buka puasa tersebut mengatakanacara buka puasa bersama ini mengambil tema “Dengan berbuka puasa bersama,kita dukung terwujudnya Deli Serdang yang maju,sejahtera,berdaya saing,rukun dalam kebhinekaan”.Bertujuan meningkatkan tali silaturahmi serta mempererat kebersamaan serta rasa persaudaraan antar seluruh jajaran pengurus IKAPTK Deli Serdang, maupun praja IPDN.

Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein yang juga anggota IKAPTK menyampaikan,ini adalah pertemuan tahunan yang diadakan pengurus DPD IKAPTK Deli Serdang sekaligus silaturahmi antara Purna praja dan Praja IPDN yang berasal dari Kabupaten Deli Serdang.

Darwin Zein juga mengatakan bahwasanya alumni pamong praja Deli Serdang adalah tipikal yang loyal terhadap pimpinan.Sebagai pamong ,kita harus bisa sebagai contoh,diguguh dan dapat diikuti baik ucapan maupun perbuatannya.Kita Harus menjadi contoh yang baik bagi ASN di Deli Serdang.

 Kita Harus Mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,”IKAPTK Deli Serdang harus siap dan loyal terhadap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan menjalankan visi dan misi yang telah di buat” yaitu Deli Serdang yang maju dan sejahtea,dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.’’Tutup Sekda Darwin Zein.

Dalam Tausyiah yang disampaikan Al Ustad H.M. Khairul Amin S.Pd mengatakan, hari ini alumni pengurus IKAPTK Deli Serdang membagikan tali asih dan bingkisan kepada 100 anak yatim,kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dengan keterbatasan yang mereka miliki.Di Dalam Bulan ramadhan, banyak pahala yang diberikan kepada meraka yang melakukan hal yang baik,banyak orang berlomba-lomba melakukan baik tersebut selain mendapatkan pahala sekaligus ridha dari Allah SWT.(dra/mk)



Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru