SUMUT

NASIONAL

Halal Bihalal Polres Batu Bara, Merajut Silaturahmi Dengan Masyarakat

Selasa, 11 Juni 2019 | 21.51 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang terlihat akrab bersama Bupati Batubara Ir H Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima dan Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin.

Batubara, Metrokampung.com
Dimaksudkan merajut dan  menguatkan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Batubara, keluara besar Polres Batubara gelar Hala Bihalal Idul Fitri 1440 H.

"Berbagai elemen masyarakat Batubara telah bersinergi dan bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif", ujar Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum pada  Halal Bihalal  Idul Fitri 1440 H  di halaman Mapolres Batu Bara di Lima Puluh, Selasa, (11/06).

Diuraikan Kapolres, halal Bihalal  merupakan momentum merajut dan merangkul persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa dalam nuansa hari raya Idul Fitri untuk saling maaf memaafkan atas segala salah dan khilaf.


Halal Bihalal Keluarga Besar Polres Batu Bara Bersama Forkopinda, Tokoh Agama,  Tokoh Adat,  Tokoh Masayarakat,  Tokoh Pemuda,  dan Kelompok Organisasi Massa Se Kab Batu Bara dalam rangka Batu Bara Damai,  Batu Bara Bersatu,  dan Batu Bara Tolak Kerusuhan.


Hadir pada acara tersebut Kapolres Batu Bara  AKBP Robin Simatupang SH, M. Hum, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP dan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima SE,  Ketua DPRD Kab Batu Bara H. Selamat Arifin SE, M. Si,  Kalapas  Kelas IIA Labuhan Ruku Tapianus A Barus, Amd. IP, SH, MM.

Dandim 0208 Asahan di wakili oleh Kasdim 0208 Asahan  Mayor B. Simanjuntak,  Danyon 126 / KC di wakili oleh Wadanyon 126 / KC Mayor (Inf)  Agra, para Kabag dan Kasat serta Kapolsek sejajaran Polres Batubara, para Danramil sejajaran Batubara.

Juga dihadiri Sekda Kab Batu Bara Sakti Alam Siregar, SH, Asisten I Kab Batu Baru H. Iskandar Lubis, SH, Asisten II Kab Batu Bara Renold Asmara,  AP,  SH, Asisten III Kan Batu Bara Attaruddin S. Pd,  MM, pimpinan OPD jajaran Pemkab Batu Bara.

Ketua MUI Kab Batu Bara di wakili oleh Ustad H. Taufik,  Kakan Kemenag Kab Batu Bara H. Ahmad Sofian, MA,  Ketua Muhammadiyah Kab Batu Bara Al Ustad Yusri,  S. Pdi, Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Batubara Zulham Efendi,  Ketua FKPPI  Batubara H. Kurnia.

Ketua FKUB Kab Batu Bara Adnan Haris, Ketua Muslimat Kab Batu Bara Susilawati,  dan Para Pimpinan dan Manager Perseroan (PT) se Kab. Batu Bara, Tokoh Agama se Kab. Batu Bara,  Tokoh Etnis se Kab. Batu Bara, dan Tokoh Masyarakat se Kab. Batu Bara.


Kapolres meminta kepada para tokoh masyarakat,  tokoh agama,  tokoh adat,  dan tokoh pemuda agar menyampaikan ke masyarakat tentang pentingnya keamanan kamtibmas, bagaimana tidak bagusnya kalau terjadi kerusuhan.

Dicontohkan pada saat tanggal 21 dan 22 Mei 2019, pada saat kerusuhan di kantor Bawaslu RI,  pelaku kerusuhan adalah orang orang yang di bayar untuk melakukan kerusuhan, dan akibat kerusuhan banyak warung warung masyarakat yang di rusak, banyak jualan yang tutup dan mengalami kerugian.

Karena itu Kapolres mengajak semua yang hadir  untuk menjaga wilayah Kab. Batu Bara agar  selalu aman dan nyaman.   Juga diminta agar  menjauhi berita hoax,  sehingga masyarakat Batu Bara bisa tenang melaksanakan aktivitasnya sehari hari. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru