SUMUT

NASIONAL

Tiga penyanyi ternama Guncang Labura di Hagaf ke 60 di Gunting Saga Labura

Minggu, 09 Juni 2019 | 19.20 WIB
Kali Dibaca |


Panitia sambut penggagas Hagaf dengan tarian di Gunting Saga Labura .

Labura, metrokampung.com
Hari Gembira Aidil fitri (Hagaf)  ke 60 1440 H/ 2019 yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 6 sampai 9 juni 2019 di gunting saga kecamatan Kualuh Selatan kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Meriah dan berhasil menghibur warga masyarakat yang berkunjung dengan  menyajikan berbagai perlombaan bahkan mendatangkan penyanyi ternama yang tampil di layar kaca televisi Dodi KDI, Keke Bintang Pantura dan Syamsir KDI.

Pembukaan hagaf ke 60 ini oleh Camat Kualuh Selatan Hariman Spd menobatkan kepada  Ketua DPRD Labura Drs Ali Tambunan untuk membuka acara Hagaf ke 60 ini,Hagaf yang berlangsung secara rutin setiap tahun tepatnya saat Lebaran yang di selenggarakan warga Gunting Saga untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri.

Penggagas hagaf dan pemerintah berfoto bersama di acara pembukaan hagaf ke 60 tahun 2019.

Dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada panitia hagaf (hari gembira aidil fitri )  yang ke 60 tahun karena tetap bersama sama bisa mempertahankan budaya daerah sehingga bisa menjadi salah satu ajang silaturahmi guna untuk membangun kebersamaan di seluruh lapisan masyarakat gunting saga dan umumnya kabupaten Labura.

Peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan kebersamaan ini perlu dipertahankan agar kita bisa mencapai satu tujuan untuk membangun kabupaten Labuhanbatu Utara yang maju dan bermartabat.

"Kerjasama ini adalah wujud kekompakan dari masyarakat dan pemuda yang perlu diberikan antusias positif," ucapnya.

Sebelum nya Ketua panitia Hagaf ke 60 tahun 2019 Yenli Zulka Tanjung mengucapkan ,Sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah kabupaten labura melalui Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Dispora par) yg telah menganggarkan dana APBD untuk kegiatan tahunan Hagaf (hari gembira aidil fitri) ke 60 thn 2019,Dan donatur-donatur yg telah membantu kami hingga acara ini bisa terselenggara sebagai mana mestinya.

Dari berbagai perlombaan diantara nya festival dangdut, lomba renang di sungai kualuh, lomba tangkap bebek, lomba tahfidz Qur'an bahkan  tidak ketinggalan dan rutin di adakan yakni mendatangkan penyanyi ternama yang pernah mengikuti ajang perlombaan tingkat nasional serta pemilihan pangeran dan Ratu, tahun ini tiga penyanyi ternama turut mengguncang hagaf ke 60 yakni  Dodi KDI, keke Bintang Pantura dan Syamsir KDI. Ketiga penyanyi ternama ini tampil memukau yang di saksikan ribuan pengunjung tepatnya di hari terakhir hagaf pada Minggu (9/6).

Yamin Simatupang salah satu panitia Hagaf ke 60 mengatakan, hagaf yang berlangsung setiap tahun ini sebagai sumbangan pemikiran terhadap sistematika penyebarannya terhadap masyarakat luas dengan mempersembahkan sajian khusus berupa penampilan festival perlombaan dan berbagai arena rekreasi hiburan dan informasi bagi pengunjung hagaf ke 60 tahun 2019,dengan harapan dapat merangsang dan meningkat lah penghayatan nilai-nilai Luhur kesenian dan budaya daerah dengan  menggali potensi bakat era globalisasi guna menggalang dan memupuk rasa kesatuan dan persatuan sesama Pemuda pelajar mahasiswa dan sarjana sebagai realisasi program kerja pemerintah untuk meningkatkan SDM mempererat tali silaturahmi antara masyarakat gunting Saga dengan pengunjung serta dapat bersilaturahmi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Mari Kita gali potensi sumber daya manusia dalam mempertahankan kesenian dan budaya untuk menciptakan insan yang kreatif," ucap Yamin. (stjg/kur)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru