SUMUT

NASIONAL

AKBP Robin Simatupang Irup HUT Bhayangkara Ke 73 di Batubara

Rabu, 10 Juli 2019 | 20.51 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum.

Batubara - Metrokampung.com
Jajaran Polres Batubara gelar upacara HUT  Bhayangkara ke 73, 1 Juli 2019. Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupan sebagai Inspektur upacara dilapangan indra sakti, Rabu (10/07).

Turut hadir dalam upacara Bupati Batubara di wakili  Wakil Bupati  Oky Iqbal Frima, SE, Kajari Kab. Batubara Mulyadi Sajaen, SH,  Ketua DPRD Kab. Batu Bara H. Selamat Arifin Selamat, SE,
Dandim 0208 Asahan diwakili Kasdim 0208 Asahan  Mayor MN. Simanjuntak  beserta 1 pleton pasukan upacara.

Juga hadir Kakan Kemenag Kab. Batubara  H. Ahmad Sofyan, MA, Ketua BNN Kab. Batu Bara AKBP Zainuddin Pute, S.Ag, Danlanal Tanjung Balai diwakili Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik, Kalapas Labuhan Ruku  Tapianus Antonius Barus, Amd. IP, SH, MM, Waka Polres Batubara Kompol Hereansyah Putra, SH, M.Si,  Danyon 126 KC diwakili Danton II Kipan A Letda (inf) Winston beserta 1 pleton pasukan upacara.

Ketua KPU Batu Bara M. Amin Lubis, SHi beserta komisioner, Ketua Bawaslu Kab. Batubara Ade Sutoyo, SP beserta komisioner,  Ketua FKUB Batubara Adnan Haris, Ketua KBPPP Kab. Batu Bara Siti Aisyah ITI  beserta anggota, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Batubara , Jajaran OPD dan  Camat se Kab. Batubara, Danramil Jajaran wilayah Kab. Batubara, Personil / ASN Polres Batubara.

Pengurus Bhayangkari Polres Batubara,
Pengurus Persit 0208 Asahan, PNS Pemkab. Batubara, pimpinan / perwakilan Instansi / Perusahaan Pemerintah dan Swasta, Kades sejajaran Kab. Batubara, Perwakilan Security Inalum,  Perwakilan Ormas dan OKP, dan  Tokoh Agama dan Masyarakat Kab. Batubara.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo mengucapkan selamat HUT Bhayakara ke 73.

Peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Melalui Penetapan tersebut, Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri,ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, yang langsung berada di bawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan.

Peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional.

Terkait HUT Bhayangkara Kapolres Batubara mengajak peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan.

Demikian pula mengenai manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial, dengan menyampaikan berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan kamtibmas dan meminimalisir berita negatif, termasuk hoax dan ujaran kebencian.

Tugas kepolisian yang kedepan semakin berat sehingga kita perlukan semangat dari personil kepolisian yang ada sesuai dengan tema " Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara selain itu juga pasilitas saat ini yang masih belum memadai harus kita penuhi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Kedepan kita sudah mengusulkan agar dalam waktu dekat untuk percepatan akan dibangun penambahan Polsek Lima Puluh, Polsek Tanjung Tiram dan Pos Airud agar problem masyarakat dapat segera di tanggapi dan diselesaikan khususnya konflik nelayan saat ini", ujar Kapolres.

Sedangkan untuk masalah Narkoba menjadi masalah kita bersama sehingga kita akan tetap bekerja sama dengan BNN Kab. Batu Bara serta semua pihak dan lapisan masyarakat yang ada.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru