SUMUT

NASIONAL

Betis Maling Sepeda Motor Tembus Diterjang Peluru Polisi

Selasa, 30 Juli 2019 | 15.44 WIB
Kali Dibaca |

Sabar, saat digiring ke ruangan penyidik

Medan - metrokampung.com
Sahat Mulatua Sitanggang alias Sahat (19), yang sering mencuri sepeda motor di daerah Ring Road ditangkap polisi, Senin (29/7/2019).

Terakhir, lelaki yang berdomisili di Jalan Elang Perumnas Mandala, Kecamatan Percutseituan itu mencuri sepeda motor di depan warnet Jalan Ringroad, Rabu (10/7/2019) lalu.

Kasatreskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, petugas menggerebek Sahat saat sedang tidur di rumah temannya.

"Personel Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan di bawah pimpinan Kanit Pidum dan Pers Timsus pada 29 Juli 2019 sekitar pukul 03.00 WIB. Mendapat informasi bahwa seorang pelaku pencurian yang sudah menjadi target kami diketahui keberadaannya," ujarnya, Selasa (30/7/2019).

Tim pun kemudian melakukan penyelidikan, sambung Putu, dimana pelaku sedang berada di rumah temannya di Desa Selambo.

"Kami langsung bergerak dan menggrebek rumah tersebut. Kami menemukan tersangka sedang tidur dan berhasil mengamankannya," jelas Putu.

Pada saat pengembangan, lanjut Putu, mencari barang bukti sepeda motor, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas.

"Pelaku terpaksa diberi tindakan tegas karena berusaha melarikan diri saat pengembangan. Kemudian team membawa pelaku ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan dan diboyong ke Satreskrim Polrestabes Medan untum proses lebih lanjut," ungkapnya.

Dari tangan pelaku petugas amankan barang bukti berupa uang tunai Rp 650 ribu dan satu unit sepeda motor Honda CBR.

Adapun sembilan TKP yang dilakukan pelaku yakni, di Jalan Ringroad bersama rekannya K (DPO), LO (DPO), dan RE (DPO).

Di Jalan Ringroad, hasil RX King, di Padangbulan mencuri Honda Beat. Lalu, di Jalan Pancasila Denai mencuri Yamaha Scorpio.

Di Jalan Cemara mencuri Yamaha Mio Sporty dan di Jalan Jamin Ginting mencuri Honda Supra 125.

Di kawasan Tanjungmorawa, Deliserdang, mencuri becak motor Honda Revo. Pasar III, Tembung mencuri Honda Beat dan Jalan Ringroad hasil Beat putih.

"Terhadap tersangka dilakukan tindakan tegas terukur menembak bagian kaki pelaku karena berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas," kata AKBP Putu, mengakhiri. (fit/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru