SUMUT

NASIONAL

Bunda PAUD Kaupaten Dairi Hadiri MUSDA HIMPAUDI

Jumat, 19 Juli 2019 | 19.33 WIB
Kali Dibaca |


Dairi-Metrokampung.com
Dalam rangka sinergitas dan kolaborasi dengan terwujudnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas  Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) menyelengarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) DPD Kab.Dairi II di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Jumat (19/7).

Acara turut dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Dairi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi beserta jajaran, Ketua Perwakilan Daerah Himpaudi Provinsi, para pengurus Himpaudi kab. Dairi, para peserta musda ll himpaudi perwakilan dari tiap kecamatan.




Dalam sambutannya Ketua HIMPAUDI Kab.Dairi Luat Darson Simanullang menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih Kepada Bunda PAUD Kab.Dairi telah meluangkan waktunya untuk hadir, dimana baru kali ini acara HIMPAUDI di hadiri Bunda PAUD di Kab.Dairi.

"Dalam acara Musda ini kami berharap mewujudkan Dairi Unggul melalui HIMPAUDI yang profesional dan membawa Perubahan Di kab.Dairi ini," pungkasnya.

Sementara itu Bunda PAUD Dairi Romy M F Simarmata menyampaikan dalam sambutannya, Himpaudi sangat penting untuk mendidik anak usia dini. Dengan halnya kami sebagai Bunda PAUD Kabupaten Dairi dan pemerintah Kabupaten Dairi akan membantu untuk memajukan Paud di Dairi. Kami sudah sambangi Direktur Jendral Paud Republik Indinesia di Jakarta, serta kunjungan langsung Bunda Paud di lapangan, masih Ada 44 desa dari 169 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Dairi yang belum memiliki PAUD, tersebar di 15 kecamatan di kabupaten Dairi.

Di samping itu kendala pendirian PAUD serta kesejahteraan guru PAUD dan minimnya alat permainan edukatif juga menjadi perhatian utama.

Menjadi perhatian yang serius untuk diselesaikan dari 200 PAUD yang ada, belum ada satupun PAUD tersebut yang terakreditasi dan dengan itu juga kami akan berusaha membatu para penyelenggara paud dalam hal IZIN paud, yang selama ini yang di keluhkan para penyelengara tentang IMB, dan target kita untuk paud adalah 1 desa satu Paud.

Untuk pengurus HIMPAUDI yang terpilih, agar selalu aktif dan bekerja sama untuk memajukan PAUD di Kabupaten Dairi untuk menuju sukses perubahan mewujudkan Dairi unggul melalui Himpaudi yang profesional dan madiri, tutupnya.(Bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru