SUMUT

NASIONAL

Bupati Dairi DR.Eddy K A Berutu Adakan Pertemuan Dengan Menristek Dikti Sebagai Follow Up dari Kunjungan Kerja Pak Menteri ke Kabupaten Dairi Minggu Yang Lalu

Selasa, 16 Juli 2019 | 21.06 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengadakan pertemuan dengan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak pada Selasa (16/7/2019) di Gedung Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Gedung D Pintu I Senayan Lantai 18 Jakarta Pusat.

Pertemuan tersebut sebagai untuk menindaklanjuti atas kunjungan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI yang telah melakukan kunjungan beberapa hari yang lalu, yakni 13-14 Juli 2019 ke Kabupaten Dairi dalam rangka Launching Kartu Tani dan Penabalan Rintisan Inovasi Sains, Teknologi dan Ekonomi Kreatif,  yang di pusatkan di Taman Rekreasi Sidikalang dan inisiasi pendirian perguruan tinggi di kawasan ini.


Setelah membahas rencana tindak lanjut dalam pertemuan tersebut, Bupati Dairi   menyampaikan ucapan selamat atas di tabalkannya Menteri menjadi Marga Angkat dan menjadi Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Dairi dan memberikan Sertifikat kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai tanda ucapan selamat penabalan Marga Angkat oleh Masyarakat Kabupaten Dairi.

Seperti diketahui, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI melakukan kunjungan selama 2 hari ke Kabupaten Dairi, yakni pada tanggal 12-13 Juli 2019 dengan mengikuti beberapa agenda kegiatan, diantaranya menabalkan Rintisan Inovasi Sains, Teknologi dan Ekonomi Kreatif, melakukan penanaman Kopi secara simbolis bersama Bupati Dairi dan memberikan Kuliah Umum kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi dan melakukan kunjungan ke Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Dairi.

Dr. Eddy Berutu berharap Perguruan Tinggi cepat berdiri di Kab. Dairi, Saat pertemuan Eddy Berutu berharap Perguruan Tinggi yang akan ada nanti lebih diharapkan mengarah kepada pendidikan Vokasi agar langsung dapat terjun membantu  ke masyarakat. Contoh Jurusan yang kita harapkan Kedepan adalah Pariwisata, Pertanian dan Perbengkelan. Sehingga ke Depan akan banyak anak-anak Dairi yang siap langsung kerja sesuai bidang dan keahlian masing-masing.

Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi menyampaikan sangat mendukung pandangan Bupati Dairi untuk cepat mendirikan Perguruan Tinggi di Dairi. Beliau juga menyampaikan Kedepan Indonesia akan sangat membutuhkan pendidikan Vokasi seperti yang direncanakan tersebut, ini juga Selasar dengan Pandangan Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa Sumber Daya Manusia menjadi Pilar pembangunan ke Depan.

Usai diskusi terkait harapan ke depan untuk kemajuan Kabupaten Dairi, Dr. Eddy Berutu berkesempatan mencoba motor Listrik Karya Anak Bangsa yg sengaja didemontrasikan di Gedung Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Dr. Eddy Berutu menyampaikan ini mahakarya yang luar biasa bagus, saya sangat nyaman mengendarainya karena tenaga prima nyaris tanpa suara (Bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru