SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo Berharap OPD Dapat Bersinergitas Bersama GAPEKSINDO Karo

Senin, 01 Juli 2019 | 09.45 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama pengurus GAPEKSINDO dan sejumlah unit kerja OPD.

KARO – METROKAMPUNG.COM
GAPEKSINDO merupakan wadah organisasi perusahaan perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi yang dimana meliputi bidang arsitektural, bidang sipil, bidang mekanikal, bidang elektrikal, dan bidang tata lingkungan. Bahkan GAPEKSINDO merupakan asosiasi yang telah mendapatkan akreditasi "A" melalui Surat Tanda Lulus Akreditasi Asosiasi Perusahaan No. 07/AKR/LPJK/D/II/2003 tanggal 24 Februari 2003 dari LPJKN (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional).

Demikian diutarakan ketua cabang GAPEKSINDO Kabupaten Karo masa bakti jabatan  2017-2022,,  Ir Santarias Ginting didampingi sekretaris Jupianus Sitepu, SE, MM dan  bendahara Albert Sembiring, S.T, saat menyambangi kantor Bupati, jumat (28/6) pukul 17.00 wib.

Kedatangan rombongan GAPEKSINDO ini langsung mendapat sambutan hangat  dari bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi sejumlah  OPD dari  unit kerja Pekerjaan umum,  Perkim Jonkarnanta sembiring, Plt. Lhk Liasma Br Ginting, kabid kebersihan  lhk Hotman Brahmana dan unit kerja Bappeda dan BPBD.

Menurut Santarias Ginting kehadiran mereka, ingin memperkenalkan keberadaan  Asosiasi tersebut dan  memaparkan program kerja dalam pendampingan terhadap segala  kegiatan konstruksi di pemerintah kab karo, agar tercipta kolaborasi menghasilkan inovasi dalam infrastruktur," tuturnya.

Dalam kiprahnya GAPEKSINDO tidak diragukan lagi dalam kancah organisasi kelompok lembaga nasional yang dapat bekerjasama mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten.

Kesuksesan  ini mengangkat GAPEKSINDO pada tanggal 14 Juni 2011, GAPEKSINDO termasuk salah satu Asosiasi Perusahaan yang memenuhi persyaratan yang memenuhi kriteria untuk menjadi kelompok unsur lembaga tingkat nasional sesuai dengan Keputusan MENTERI PEKERJAAN UMUM NOMOR : 154/KPTS/M/2011," jelasnya.

GAPEKSINDO juga telah mendapatkan sertifikasi manajemen mutu ISO 9001:2008 dari TUV Nord," tambahnya.

Hal serupa disampaikan sekretaris Jupianus Sitepu  dan Bendahara Albert sembiring, ST meminta bupati Karo agar dapat menempatkan keberadaan GAPEKSINDO sesuai fungsi dan tugasnya dengan  bekerjasama dengan OPD terkait , disamping itu kami siap terdepan membantu dan mengawasi Infrastruktur  demi pembangunan di Tanah Karo ini. Ujar Jupianus dan Albert.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengapreisasi keberadaan GAPEKSINDO di kab. Karo, sebab semakin banyaknya wadah/organisasi dalam bekerjasama bersinergitas dengan pemerintah, maka smeua permasalahan dapat terpecahkan sepanjang ada komunikasi dan saling kordinasi," ujarnya.

Kedatangan mereka ini kita sambut baik,kedepan kita akan mengajak GAPEKSINDO untuk ikut terlibat dalam memberikan karya yang inovatif terhadap pembangunan di karo terkhusus di bidang infrastruktur," terang Terkelin.

Selanjutnya, kedepan bagi OPD kiranya bisa menjabarkan program bersama GAPEKSINDO ini, apa saran dan Masukan tadi saat kita berdiskusi, dapat dicatat serta diapliksikan, dalam unit kerja masing masing OPD," pungkasnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru