SUMUT

NASIONAL

Cegah Karhutla, Babinsa Beserta Babinkamtibmas dan Masyarakat gelar Patroli

Kamis, 18 Juli 2019 | 14.12 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung. com
Menghadapi musim kemarau dan mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Laguboti, KabupatenTobasa, Babinsa  Koramil 16/Laguboti Jajaran Kodim 0210/Tapanuli Utara Serda Marson Purba beserta Bhabinkamtibmas Polsek Laguboti Bripka Roy Pasaribu dan masyarakat, laksanakan patroli bersama pada, Kamis (18/7/2019).

Danramil 16/Laguboti Lettu inf Alomoan Sidabutar menuturkan, kegiatan patroli dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa untuk mencegah dan mengawasi masyarakat agar bijak dalam mengelola lahan.

Tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan dan mengawasi masyarakat yang melakukan kegiatan memancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.

"Dengan sadarnya masyarakat maka kita semua akan terhindar dari musibah yang dapat merugikan kita sendiri dan masyarakat banyak," ujarnya.



Karena, lanjut orang nomor satu di jajaran Koramil Laguboti itu, "efek dari kebakaran lahan dan hutan sangat berpengaruh baik itu ekonomi, juga gangguan kesehatan bagi masyarakat luas.

"Dirinya menghimbau, agar bersama- sama menjaga lingkungan, dan jangan membuka lahan dengan membakar, " pungkasnya.(e/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru