Objek Wisata Air piso Piso Bakal Dikunjungi Presiden RI Jokowi, Bupati Karo : Kita Akan Benahi dan Poles Cluster Air Sipiso Piso

Editor: metrokampung.com
Deputi Infrastruktur kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin pimpin Rakor usulan anggran destinasi pengembangan Danau Toba, yang dihadiri bupati Karo Terkelin.

KARO - METROKAMPUNG.COM
Dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI Ir Joko Widodo, kedaerah 8 se-Kawasan Danau Toba, untuk melihat beberapa objek wisata yang akan dilalui dan ditinjau. Kemenko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan melalui Deputi Infrastruktur Ridwan Jamaluddin menggelar rapat kordinasi  terkait kunker  Presiden RI yang direncanakan bulan Agustus 2019.

Hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat menghadiri Rapat kordinasi usulan anggaran pengembangan destinasi prioritas Danau Toba didampingi  kabid bappeda Infrastruktur,
Rabu (24/7) pukul 15.00 Wib di kantor Kemaritiman lt 2 Jakarta Selatan.

Menurut Bupati Karo, ada 4 Cluster  yang sudah kita usulkan anggran jangka pendek pengembangan destinasi prioritas Danau Toba  ke Kemenko Kemaritiman, Cluster  bukit gundaling,Cluster lokasi  air terjun sipiso piso, Cluster bukit gajah bobok dan Cluster  desa Wisata Dokan, paparnya.

Apalagi  rencana rute perjalanan Presiden mengunjungi Cluster air sipiso piso, pada prinsipnya kab. karo siap membenahi sekitar Cluster sipiso piso, ditambah ada dukungan anggaran yang sudah di entry di Kemenkomaritiman, harapan kami segera dana tersebut dikucurkan agar apa yang perlu dibenahi kita siap benahi, sebelum Presiden RI datang, objek wisata yang ditinjau akan menjadi lebih menarik, lagi, imbuh Terkelin Brahmana.

Pembenahan Air piso piso sesuai usulan terdapat 5 item yang butuh segera disikapi  pengembangan jalur pesdestrian kayu artistik, viewing point, revitalisasi kedai kopi, revitalisasi kios pedagang, Revitalisasi restoran.

Sementara Deputi Infrastruktur kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin mengatakan apa yang sudah diusulkan oleh masing masing kepala daerah 8 se-kawasan Danau Toba, semuanya sudah kita tampung, semua ini akan kita sampaikan ke kemenkomaritim luhut Binsar Panjaitan, ujarnya.

Terkait rencana kunjungan presiden ke daerah 8 sekawasan Danau Toba, info awal kita terima setelah dari Medan (KNO) akan menuju Cluster air sipiso piso, nah untuk itu air sipiso piso harus dibenahi dengan segera  dan akan kita cocokkan usulan dari bupati Karo, apa saja yang akan dibenahi dan dipoles, katanya.

Lanjutnya, apa yang kita Rapat kan tadi, segera akan kita teruskan semua usulan yang kita  terima, untuk dikordinasikan dengan pihak istana agar menjadi atensi sebelum kunjungan presiden RI kira kira bulan Agustus 2019 nanti, begitu juga terkait anggaran usulan akan kita sampaikan ke Kementrian PUPR, pungkasnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini