SUMUT

NASIONAL

Pemkab Batubara Diminta Beri Pekerjaan Pada Atlit Peraih Medali POR Provsu

Selasa, 02 Juli 2019 | 13.17 WIB
Kali Dibaca |

Kanan - kiri, Penasehat KONI Batubara M Rafik, Ketua KONI Batubara M. Nur Ain dan Humas Kamaluddin.

Batubara - Metrokampung.com
Prestasi atlit Kabupaten Batubara yang berlaga di arena POR Provsu 2019 patut mendapat acungan jempol sebab  dengan minimnya fasilitas dan anggaran olahraga atlit Batubara mampu menunjukkan ferforma mumpuni.

Bertanding dengan atlit dari daerah yang telah memiliki fasilitas memadai serta anggaran yang melimpah, tidak menyurutkan semangat bertanding atlit Batubara.

Dibanding perhelatan serupa empat tahun silam, raihan prestasi atlit Batubara sudah sangat bagus. Empat tahun lalu Batubara  hanya  pada peringkat 11 dari 33  kabupaten/kota se Sumatera Utara dengan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Namun pada even yang sama tahun 2019, Batubara naik peringkat ke angka 9. Selain itu raihan medali emas meningkat 100%. Batubara pada even POR Provsu meraih 6 medali emas, 8 perak dan 9 perunggu.

Menyikapi prestasi yang ditorehkan atlit Batubara di even POR Provsu 2019, M. Rafik yang juga salah seorang penasehat KONI Batubara mengapresiasi pengurus KONI Batubara yang baru seumur jagung  dibawah kepemimpinan M. Nur Ain, SP.d.I.

"Kita ucapkan selamat kepada jajaran KONI dan Pengcab terlebih atlit dan official Batubara", ujar Rafik.

Menurut Rafik, prestasi atlit Batubara masih dapat ditingkatkan lagi apabila KONI dan Pemkab Batubara memenuhi sedikitnya 3 kondisi.

Dikatakan Rafik, kondisi sarana dan prasarana yang minim saat ini diharapkan dapat dibenahi oleh Pemkab Batubara.

" Sudah saatnya Batubara membangun sarana olahraga terpadu di tingkat kabupaten dan setiap kecamatan", sebut Rafik.

Dikatakan Rafik, dengan sarana dan prasarana yang memadai tentu para atlit dapat mengasah kemampuannya agar lebih memiliki daya saing yang kuat.

Kondisi kedua menurut Rafik yang tidak kalah pentingnya adalah kesediaan anggaran  yang cukup untuk mendanai kegiatan KONI dan Pengcab dalam mencari bibit bibit baru atlit dan membiayai latihan para atlit secara berkesinambungan.

Menanggapi masukan penasehat KONI Batubara M. Rafik, Ketua KONI Batubara M. Nur Ain didampingi Humasnya Kamaluddin menanggapinya dengan positif.

"Memang sarana dan prasarana olahraga yang memadai serta anggaran yang cukup merupakan syarat mutlak meningkatkan prestasi olahraga", sambung Nur Ain.

Selain 2 kondisi diatas, untuk menggairahkan semangat para atlit, Rafik mengusulkan agar Pemkab Batubara memberikan reward kepada atlit peraih medali.

Menurut Rafik reward yang dapat diberikan selain bonus adalah memberikan pekerjaan kepada mereka.

Dengan pemberian pekerjaan - ujar Rafik - sedikitnya diperoleh 2 manfaat baik bagi atlit bersangkutan maupun bagi Kabupaten  Batubara.

Manfaat pertama dengan telah diberukannya pekerjaan maka para atlit berptestasi tadi akan lebih sungguh-sungguh berlatih meningkatkan kemampuannya.

Manfaat kedua, Kabupaten Batubara akan memiliki stok atlit berprestasi sehingga apabila ada even even dikemudian hari tentu akan membawa nama harum Kabupaten Batubara. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru