SUMUT

NASIONAL

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Bupati Humbang Hasundutan Buka Rembuk Kesehatan

Jumat, 05 Juli 2019 | 15.18 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor,SE (atas podium) ketika memberikan sambutan dalam acara rembuk kesehatan.

Humbahas,Metrokampun.com
Guna meningkatkan pembangunan pada bidang kesehatan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan mengadakan rembuk kesehatan. Hal ini bertujuan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hutamas, komplek perkantoran Tano Tubu-Doloksanggul Kamis,(4/7/2019) kemarin, dengan melibatkan para petugas Rumah Sakit, Puskesmas dan Bidan Desa sebagai peserta. Amatan media, acara itu dihadiri Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor,SE dan didampingi oleh Sekrataris Daerah (Sekda), Drs. Tonny Sihombing, Plt. Kadis Kesehatan, dr. Binner Sinaga serta para pimpinan OPD lainnya.

Dosmar Banjarnahor dalam sambutannya mengatakan, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional. Menurutnya, tujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan ialah meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh,berjenjang dan terpadu, baik yang disediakan oleh pemerintah maupun swasta diselenggarakan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional.

Pelayanan kesehatan baik bagi individu maupun masyarakat harus berkualitas, terjamin keamanannya bagi penerima dan pemberi upaya, dapat diterima masyarakat, efektif dan sesuai, serta mampu mengahadapi tantangan global dan regional. Mengingat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang bermutu semakin tinggi. Selain itu katanya, aspek pemerataan dan perluasan jangkauan juga harus dipenuhi untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Humbang Hasundutan ini juga menyampaikan, bahwa ada 6 (enam) dimensi mutu layanan kesehatan yang sangat perlu diperhatikan dalam mewujud nyatakan pembangunan mutu layanan kesehatan yaitu, focus pada pasien, keselamatan, Efektivitas, efisiensi, adil, dan tepat waktu.

Puly Yunita Daulae, Salah seorang pembicara dalam rembuk kesehatan tersebut menyampaikan bahwa terwujudnya mutu pelayanan merupakan kesempurnaan dari kepuasan masyarakat atas layanan kesehatan yang disajikan. Untuk itu dirinya berharap, dengan rembuk kesehatan yang dilaksanakan ini membuka wawasan baru bagi petugas pelayanan medis. Serta dapat menjadi pedoman bagi peserta rembuk untuk diimplementasikan dalam setiap bentuk layanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Plt. Kadis Kesehatan dr. Binner Sinaga, juga mengajak seluruh peserta rembuk untuk berkomitmen penuh meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). (FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru