SUMUT

NASIONAL

Asuransikan Para Pengunjung di 4 Objek Wisata Langkat Dinas Pariwisata Langkat Jalin Kerjasama Dengan Jasaraharja Putera

Jumat, 16 Agustus 2019 | 10.34 WIB
Kali Dibaca |

Penandatanganan MoU : Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, Hj. Nur Elly Hariani Rambe, MM saat penandatanganan MoU, didampingi Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM.(Foto : Metrokampung.com/ Budi Zulkifli)

Langkat, Metrokampung.com
Untuk menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan para pengunjung (wisatawan), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, Hj. Nur Elly Hariani Rambe, MM telah mengikat kerjasama dengan Jasaraharja. Dengan demikian para wisatawan yang datang akan diasuransikan, sehingga kalau mengalami kecelakaan akan mendapatkan bantuan (asuransi) dari pihak Jasaraharja.  

Kepastian itu terungkap dari penandatanganan kerjasama (MoU) antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat dengan Jasaraharja Cabang Medan terkait dengan Pertanggungan Asuransi Pelayanan Umum Bagi Pengunjung Objek Wisata di Kabupaten Langkat, yang dilaksanakan di ruang rapat Sekdakab Langkat, Kamis (15/8).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, Hj. Nur Elly Hariani Rambe, MM dalam sambutannya mengatakan, Pertanggungan Asuransi Pelayanan Umum Bagi Pengunjung Objek Wisata diberikan berdasarkan ketentuan UU No. 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan, dimana setiap pengelola destinasi wisata wajib untuk melindungi para pengunjungnya dengan asuransi.

“Ini kebanggaan kita, apalagi di Sumatera Utara baru kita (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat- red) yang melakukan hal ini.  Namun, untuk sementara hanya pengunjung di 4 destinasi wisata saja yang diasuransikan, yaitu di objek wisata Bukit Lawang, Bahorok, Pemandian Batu Katak (Bahorok), ekowisata Tangkahan (Batang Serangan) dan Pemandian Pangkal, Namu Sira- Sira (Sei Bingei), sebab sampai saat ini baru ke-4 objek wisata itu saja yang sudah memberikan pemasukan (PAD) kepada Pemkab Langkat,” ujarnya.


Sedangkan Kepala Jasaraharja Putera Cabang Medan, M. Fadil, SE, MM  mengatakan, Jasaraharja Putera adalah anak perusahaan dari PT. Jasaraharja, yang didirikan untuk memberikan pelayanan umum asuransi kepada masyarakat, termasuk para pengunjung di objek- objek wisata.

“Dengan adanya asuransi seperti ini, maka para pengunjung pasti akan merasa lebih tenang dan nyaman, sebab  kalaupun terjadi kecelakaan, akan ada pertanggungan yang diberikan, baik kepada korban yang meninggal dunia maupun kepada korban yang cedera dan mengalami luka- luka,” ujarnya.

Sementara itu, Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM menyambut baik penandatanganan kerjasama (MoU) tersebut. Ditegaskannya, Langkat memang kaya dengan destinasi wisata.  Ada wisata sejarah, ada wisata alam, ada pula wisata kuliner dan lain- lain.

“Nah, asuransi diperlukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Karena itu, sungguh ini merupakan langkah yang bagus untuk lebih memajukan pariwisata di Kabupaten Langkat. Hal ini tentu sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat, sehingga patut untuk kita dukung,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para wartawan dan para penggiat pariwisata, termasuk wartawan andalas. Selanjutnya, selesai penandatanganan MoU dilakukan foto bersama. (BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru