SUMUT

NASIONAL

Babinsa 16 Laguboti Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Melalui Gotong Royong

Rabu, 28 Agustus 2019 | 19.56 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung.com
Babinsa Koramil 16/ Laguboti, kembali laksanakan  gotong royong bersama masyarakat dan pemuda di Desa Oppu Raja Hutapea, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa.

Kegiatan gotong royong yang merupakan salah satu program rutin bagi Babinsa 16 Laguboti itu, juga dirangkai dalam wujud komunikasi sosial dengan masyarakat.

Hal ini ditegaskan Koramil 16 Laguboti melalui Serda Marson Purba kepada metrokampung pada Rabu (28/8/2019) waktu setempat.

Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Menurut Serda Marson pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya saat melakukan pemantauan di wilayah,"tuturnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di wilayah sehingga kegiatan Komunikasi yang dilaksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat termasuk dikalangan pelajar.

"Melalui kegiatan ini, pihaknya bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah binaan, "katanya mengakhiri. (e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru