SUMUT

NASIONAL

Bupati Langkat Kukuhkan Paskibra Langkat 2019: Jalankan Tugas Dengan Baik dan Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 20.37 WIB
Kali Dibaca |

Paskibra : Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA saat pengukuhan Paskibra Kabupaten Langkat Tahun 2019, di Pendopo Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (15/8) yang lalu.

Langkat- MetroKampung.com
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA didampingi Wakil Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH  mengukuhkan 58 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Langkat tahun 2019, di Pendopo Serambi Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, di Stabat, Kamis  (15/8), ditandai dengan pengucapan kata-kata pengukuhan oleh Bupati Langkat yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibra serta pemasangan Kendit Kecakapan (tali pinggang) dan penanda tanganan Pengukuhan Paskibra tahun 2019.

Bupati Langkat pada arahan dan bimbinganya, selain mengucapkan selamat  atas dikukuhkannya para anggota Paskibraka 2019 itu, juga menjelaskan bahwa  para Paskibraka tersebut akan bertugas untuk mengibarkan bendera dan menurunkan bendera (Aubade) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, yang akan berlangsung Sabtu (17/8).

“Tugas pengibaran bendara ini telah diamanahkan kepada kalian.  Karena itu, saya berharap agar kalian mampu menjalankan tugas itu dengan sebaik- baiknya dan meraih kesuksesan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan agar para Paskibraka terus berlatih dengan disiplin dan menjaga kesehatannya, sampai selesainya tugas yang diemban.

"Karena itu, semuanya harus tetap kompak dan semangat dalam  berlatih.  Lebih baik mandi keringat di waktu latihan daripada menanggung malu di hari H-nya nanti,” ujarnya.

Untuk diketahui, Komandon Pleton dalam acara pengukuhan M Zulham Harahap  dari SMA Negri 1 Stabat, sedangkan tim pelatih terdiri Sertu Suandi dan Sertu Joni Iwan Priono dari Kodim 0203/Langkat. Turut hadir dalam acara tersebut,Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, M.Kes, MM  unsur Forkopimda Langkat diantaranya Ketua DPRD Langkat, Kapolres Langkat, Danyon Marinir 8 Tangkah Lagan, Dandim 0203/Langkat, Kepala SKPD dijajaran Pemkab Langkat,  para orangtua anggota Paskibra beserta para tamu dan undangan lainnya.(BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru