SUMUT

NASIONAL

Di Petatal, Ratusan Warga Antusias Ikuti Perlombaan Meriahkan HUT RI

Minggu, 18 Agustus 2019 | 19.42 WIB
Kali Dibaca |


Batubara -Metrokampung. com
Beragam perlombaan dan hiburan rakyat digelar mulai dari tingkat nasional hingga tingkat dusun  memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 74 RI.

Seperti di Dusun 4 Desa Petatal Kec. Datuk Tanah Datar Kab. Batubara, Minggu (18/08),
ratusan warga mulai anak-anak hingga orangtua berbaur sejak pagi mengikuti atau menyaksikan perlombaan-perlombaan yang hanya disaksikan setahun sekali.

Perlombaan yang digelar diantaranya lomba pukul bantal diatas sebatang kayu, lomba panjat pinang, lomba masukan tepung secara estapet dan banyak lagi perlombaan lainnya yang membuat suasana meriah.

Perlombaan tidak  hanya di ikuti orang dewasa dan ibu-ibu serta remaja dan dan anak-anak. Terlihat antusias seorang tokoh pemuda dengan gigih berupaya memenangkan perlombaan.

Rusli yang akrab disapa Acep salah seorang tokoh pemuda Desa Petatal yang mengikuti perlombaan  mengatakan beragam perlombaan untuk masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan setiap tahunnya diselenggarakan di desanya.

"Ini sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI sekaligus mengenang jasa para pahlawan yg terlebih dahulu berjuang dalam merebut  kemerdekaan Republik Indonesia bahkan dengan berkorban nyawa", kenang Acep.

Sebagai seorang tokoh pemuda yang visioner, Rusli berharap  generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yg terdahulu.

" Menghargai perjuangan pahlawan dapat diwujudkan generasi muda dengan menjauhi Narkoba. Tuntutlah ilmu setinggi mungkin agar melahirkan  Indonesia Pintar, ber SDM tinggi", pinta Acep.

Sementara itu Indah,  salah seorang warga yang datang membawa anak-anaknya mengaku senang dengan adanya acara perlombaan di desanya. "Terhiburlahlah bang. Bisa bawa anak-anak melihat perlombaan. Perlombaannya  lucu-lucu dan bisa tertawa melihatnya. Senanglah anak-anakku", ungkap indah  tersenyum. (ea.ps/mk)


Ket photo :
Kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru