SUMUT

NASIONAL

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Buka Turnamen Sepak Bola Emak-Emak Cup 2019 Kecamatan Sumbul

Senin, 12 Agustus 2019 | 22.30 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu membuka Turnamen Emak-Emak Cup 2019 Kecamatan Sumbul pada Senin (12/8/2019) di Lapangan Sepakbola Sumbul. Pembukaan turnamen tersebut turut di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Dairi Delphi Masdiana Ujung dan Iriani Sembiring, Camat Sumbul Drs. Tingki Simamora Drs. Tingki Simamora serta Panitia Pelaksana turnamen.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi mengatakan ketika memasuki bulan Agustus yakni bulan kemerdekaan, akan banyak yang melaksanakan kegiatan perlombaan dalam rangka menyambut perayaan HUT RI yang ke 74 tahun 2019. Seperti halnya Beliau katakan yang akan dilaksanakan dan kita saksikan bersama, yakni  Turnamen Sepak Bola-Bola Cup 2019 Kecamatan Sumbul.

Pertandingan sepak bola ini Beliau katakan adalah suatu hal yang sangat berbeda karena yang biasanya para ibu-ibu yang mengantarkan anak-anaknya untuk mengikuti lomba, maka saat ini justru para ibu-ibu yang akan unjuk kemampuan mereka masing-masing.

Beliau katakan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia tidak lepas dari peran kaum perempuan dimana ada beberapa nama Pahlawan Perempuan seperti Cut Nyak Dien, Cut Meutia, Laksamana Malahayati dan Christina Tiahahu.

“Sementara Dewi Sartika dan R.A Kartini berjuang untuk persamaan hak perempuan dalam mengenyam pendidikan. Perjuangan mereka yang penuh pengorbanan sangat menginspirasi kita para perempuan saat ini bahwa untuk samapai pada keadaan seperti sekarang ada kekuatan untuk mewujudkannya dan setiap perjuangan membutuhkan pengorbanan,” ujar Beliau.

Arti Kemerdekaan menurut Beliau adalah harus di isi dengan tindakan dan pemikiran yang lebih maju ke depan dan lebih modern, harus membawa kedamaian bagi laingkungan, lebih toleran sehingga kehidupan kita lebih aman dan tentram, jauh dari perpecahan dan berita hoax.

Perempuan dikatakan Beliau adalah tiang doa bagi keluarga, mengajar dan membawa anak-anak tumbuh menjadi generasi berpendidikan dan berbudi pekerti. Saat ini Beliau utarakan teknologi semakin canggih sehingga dapat mengakses berbagai informasi melalui media sosial.

“Mari kita secara menggunakan media sosial sehingga membawa keberkahan bagi keluarga dan masyarakat. Dengan menambah pengetahuan, kita bisa mendidik anak-anak dan tidak tertutup kemungkinan menambah penghasilan sehingga memperkokoh kehidupan keluarga,” ucap Beliau.


Kepada para ibu-ibu atau emak-emak yang akan mengikuti pertandingan sepak bola, Beliau mengucapkan selamat bertanding dan agar bertanding secara sportif, dengan olahraga Beliau mengajak untuk menghilangkan sekat-sekat dalam masyarakat khususnya di Kabupaten Dairi, tidak ada lagi kubu A dan kubu B, semua berjuang secara sportif untuk mencapai Dairi Unggul.

Ketua Panitia turnamen sepak bola emak-emak cup 2019 dalam sambutannya mengatakan turnamen sepak bola ini diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019. Turnamen yang baru pertama kali di adakan di Kabupaten Dairi ini Ia katakan di ikuti sebanyak 14 tim dari beberapa kecamatan dan bukan hanya dari Kecamatan Sumbul.

Turnamen sepak bola emak-emak cup tersebut di buka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi dengan melakukan tendangan Kick Off di lapangan. Pantauan di lapangan, turnamen sepak bola tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar karena melihat kemampuan para ibu-ibu dalam menggirng bola dan berusaha untuk mencetak gol ke gawang lawan.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru