SUMUT

NASIONAL

Mabes Polri Kunjungi Polres Batu Bara Semangati Personil Yang Dianiaya Saat Penindakan Narkoba

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 18.46 WIB
Kali Dibaca |


Batubara-Metrokampung.com
Pasca penganiayaan massa terhadap personil Polsek Medang Deras Polres Batubara saat melakukan penindakan Narkoba di Desa Nenassiam Kecamatan Medang Deras, Mabes Polri melalui Kasubdit IV Dit Tipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri Kombes POL Gusde Wardana, SH bersama tim berkunjung ke Polres Batubara, Sabtu (31/08) pukul 11.00 WIB di Aula Kamtibmas Polres Batu Bara.

"Kepada seluruh Personil, saya sampaikan agar jangan ragu ragu dan jangan takut untuk melakukan Penindakan terhadap Narkoba. Karena akan sangat berbahaya efek nya dalam jangka panjang bagi Negara, masa depan bangsa akan menjadi suram akibat Narkoba", ujarnya.

Menyemangati personil Polres Batubara dimintanya agar seluruhnya dapat mendukung kebijakan Pemerintah dalam memberantas narkoba, jangan ada yang ciut nyalinya dalam pemberantasan Narkoba.

Karena itu diminta kepada seluruh jajaran, pemberantasan Narkoba bukan hanya tugas Polsek dan Sat Narkoba saja, namun diperlukan Sinergitas semua fungsi.

Namun untuk mengantisipasi berulangnya peristiwa serupa, Kombes Pol Gusde Wardana, SH mengingatkan agar personil jangan sampai gegabah dalam pelaksanaan tugas.

Diminta agar setiap tindakan direncanakan dengan matang dan jangan sampai anggota menjadi korban.

" Evaluasi saya kedepannya mari rapatkan barisan, satukan pikiran, jangan sampai ada penghianat di institusi Polri ini yang berteman dengan para bandar Narkoba yang merusak generasi muda kita", tegas perwira melati tiga itu.

Selanjutnya dalam penindakan Narkoba kedepan  diperlukan backup dari Sabhara, Intel dan yg Satfung lainnya agar kejadian penindakan yang di Medang Deras lalu, tidak terulang kembali.

Ditekankan, Narkoba semakin lama semakin berkembang beras dan bentuk, agar  seluruh jajaran cepat mengikuti perkembangan, jangan sampai dikelabui oleh pelaku Narkoba tersebut.

Untuk lebih mematangkan program pemberantasan Narkoba diinstruksikan untuk melaksanakan pemetaan wilayah rawan Narkoba, dan prioritaskan backup dari seluruh satuan fungsi untuk pemberantasan Narkoba di wil tersebut.

"Dan laksanakan penyuluhan yang massif terkait bahaya Narkoba kepada masyarakat", pintanya sembari mengingkatkan agar berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BNN, tokoh agama, masyarakat dan  Pemuda.

Hadir dalam acara tersebut Waka Polres Batu Bara Kompol  H. Herwansyah Putra, SH, M. Si,  Kabag Ops  Kompol  Rudy  Chandra, SH, MM, Kabag Ren Kompol AK Tanjung, SH, Kasat Reskrim AKP Pandu Winata, SH, SIK, MH, Kasat  Res Narkoba AKP Kusnadi, Tim Subdit IV Dit Tipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri AKP Angga, para Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara dan para Kanit, Para Perwira, Bintara sejajaran Polres Batu Bara.

Pada akhir pertemuan diadakan  penyerahan bantuan dari Dir Tipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri kepada Personil Polsek Medang Deras. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru