SUMUT

NASIONAL

Mengembangkan Objek Wisata Air Terjun Saringgana di Sulkam, Kutambaru

Jumat, 02 Agustus 2019 | 06.28 WIB
Kali Dibaca |

Air Terjun Saringgana : Camat Kutambaru, David Helgod Pardede, SIP, MSP, saat berada di tepi air terjun Saringgana yang indah, di Desa Sulkam, Kecamatan Kutambaru.

Langkat- MetroKampung.Com
Kabupaten Langkat memang kaya dengan objek wisata yang indah dan menarik. Salah satu objek wisata yang menarik itu adalah air terjun Saringgana yang terletak di Desa Sulkam, Kecamatan Kutambaru.

Camat Kutambaru, David Helgod Pardede, SIP, MSP kepada MetroKampung mengatakan, air terjun itu tingginya 45 meter. Airnya sejuk dan dingin, sedangkan udaranya segar.  Bahkan airnya bisa langsung diminum.

“Air terjun itu berada di Desa Sulkam.  Jaraknya kurang lebih 80 km dari ibukota Kabupaten Langkat, Stabat atau sekitar 25 km dari kantor Kecamatan Kutambaru,” ujarnya.


Nah, untuk memudahkan jalan menuju ke objek wisata itu, Pemerintah Kecamatan Kutambaru melakukan pembenahan dan perbaikan dengan melibatkan para warga setempat. Pembenahan dan perbaikan jalan itu dilakukan melalui program padat karya infrastruktur dari Kementerian Ketenaga kerjaan Republik Indonesia.

“Ya, perbaikan jalan menuju Desa Sulkam itu dilakukan oleh para pekerja yang berasal dari desa setempat, berjumlah 80 orang, dengan komposisi wanita lebih banyak. Pengerjaannya selama 8 hari dan diarahkan untuk pengerasan akses jalan menuju lokasi wisata iar terjun Saringgana," ujarnya.

Lebih lanjut David mengatakan, air terjun itu sangat indah dan objek wisata yang ada di Kutambaru itu akan dikembangkan agar sejalan dengan visi dan misi Bupati Langkat Terbit Rencana, PA. Dia juga menambahkan,program pengembangan destinasi wisata dengan pengerasan jalan padat karya itu terlaksana atas inisiasi dari anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Sumatera Utara, Delia Pratiwi Sitepu.  (BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru