SUMUT

NASIONAL

Jalin Silaturahim Kasat Intelkam Polres Pakpak Bharat Yang Baru, Coffe Morning dengan Masyarakat dan Pemuda

Kamis, 29 Agustus 2019 | 11.37 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, metrokampung.com
Demi menjalin silaturahmi, Kasat Intelkam Polres Pakpak Bharat yang baru menjabat AKP Usrat Aminullah didampingi Aipda Jepri Samosir, Bripka Jaswadi Hutagalung coffe morning dengan masyarakat khususnya bagi  kalangan pemuda Kabupaten Pakpak bharat di Sindeka, Rabu (29/08/2019).

Sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP Usrat Aminullah merasa sangat terharu dan bangga atas antusias masyarakat Pakpak Bharat.

"Saya baru 1 minggu di Pakpak Bharat, bukan hanya masyarakatnya, ternyata suhunya juga sangat ramah ya," ujar Aminullah tersenyum bahagia.

Terkait wilayah kabupaten Pakpak Bharat yang SDAnya sangat berpotensial, AKP Aminullah menjelaskan bahwa SDM  lah  yang sangat berperan aktif dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat kedepannya.

"Kita mulai dari SDM dulu, kalau sudah bagus, baru kita cari sama sama investor dari luar, agar semua  element bisa diperdayakan baik dari sektor pemuda maupun dari masyarakat jadi kedepannya tidak ada lagi bahasa keluhan, kita punya SDA yang tinggi, ayoklah kita gali sama sama, jangan kita berharap dari satu sumber saja , kita lihat daerah lain sudah maju, mereka bisa kenapa kita tidak bisa," kata Kasat.

Turut juga hadir dalam kesempatan tersebut dari tingkat provinsi DPN  Formapera (Forum Masyarakat Pemantau Negara) Bambang S. Ihwan Bancin dan  Rambo Silalahi.

"Seharusnya saat ini mari kita perluas relasi kita, apapun itu banyak relasi kita pasti bisa berkembang, saran saya sedikit ya seperti itu lah," ujar Bambang.

Selaku ketua KNPI Kabupaten Pakpak Bharat  Reflan Tamba Tinendung didampingi rekannya Marganda Banurea, Masdo Tumangger juga sempat memberikan statment statment positif terhadap Kasat Intelkam yang baru AKP Aminullah dalam menjalin sinergitas antara pemuda dan pihak kepolisian kedepannya.

Ketua KNPI berharap kedepan sinergitas antara polri dan pemuda dapat lebih ditingkatkan, menurut Ketua KNPI Tamba Tinendung, bahwa Kasat Intel yang baru AKP Aminullah lebih welcome dan sangat terbuka.

"Kami merasa pak Aminullah ini lebih terbuka, dan saya baru kali ini bisa curhat bebas dengan kasat seperti bapak Aminullah, pemikirannya saya menilai lebih mendidik dan membangun," ungkap Tinendung.

Kedepan Ketua  KNPI kabupaten Pakpak Bharat Reflan Tamba Tinendung berharap dengan hadirnya AKP Aminullah di Pakpak Bharat dapat merubah paradigma masyarakat tentang kepolisian, bahwa polisi itu adalah pengayom masyarakat bukan untuk ditakuti.

"Mungkin ini waktu yang istimewa bagi kami dari bapak Kasat, namun kami berdoa bapak Usrat Aminullah kedepannya menjadi pimpinan utama di Polres Pakpak Bharat ini," pungkas Tinendung.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru