SUMUT

NASIONAL

Pemkab Samosir Serahkan Beasiswa Kepada 17 Pelajar Berprestasi

Rabu, 28 Agustus 2019 | 19.24 WIB
Kali Dibaca |

Sambutan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, Pada Penyerahan beasiswa, Rabu (28/08).

Samosir, metrokampung.com

Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul Menuju Indonesia Maju, Pemerintah Kabupaten Samosir menyerahkan Bantuan Beasiswa kepada 17 Siswa Berprestasi Asal Samosir (The Best Student) Tahun 2019, yang diadakan di aula Rapat Kantor Bupati Samosir, Rabu (28/08).

Penyerahan bantuan beasiswa langsung diberikan oleh Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM. Berikut nama17 orang siswa berprestasi yang menerima bantuan beasiswa, diantaranya: 2 (dua) Orang Siswa SMA DEL asal Samosir mendapat bantuan beasiswa masing - masing sebesar Rp. 50.000.000 dari Sun Life, 3 (tiga) orang Siswa SMA DEL asal Samosir mendapat bantuan full beasiswa selama 3 tahun dari PT. Inalum dan 3 (tiga) orang Siswa SMA DEL dan 1 (satu) Orang siswa Yasop asal Samosir mendapat bantuan full beasiswa selama 3 tahun dari PT. TPL.

Kemudian 6 (enam) orang Siswa SMA DEL , 1 (satu) Orang SMA Yasop dan 1 (satu) Orang Siswa SMA Matauli Sibolga asal Samosir mendapat bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Samosir.

"Selain bantuan tersebut diakhir tahun nanti Pemkab Samosir juga akan memberikan bantuan beasiswa kepada seluruh anak sekolah SD/SMP/SMA yang Yatim Piatu, beasiswa kepada mahasiswa asal samosir yang lulus ke - 5 Perguruan Tinggi Favorit ITB, IPB, UGM, UI, ITS," ungkap Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM.

Untuk diketahui, beasiswa juga akan diberikan kepada seluruh mahasiswa asal samosir baik perguruan tinggi swasta dan negeri yang berprestasi dengan IP 3 ke atas.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru