SUMUT

NASIONAL

Prodi PPKN ULB Yudisium 28 Orang Mahasiswa

Senin, 19 Agustus 2019 | 18.49 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Ketua Prodi PPKN FKIP ULB Khairul Fahmi Lubis, S.Sos, MSP bersama sejumlah mahasiswa.

Labuhanbatu, Metrokampung.com
Setelah melewati tahap ujian skripsi atau sidang meja hijau, jika mahasiswa tersebut lulus ujian skripsi maka masuklah pada tahap berikutnya yaitu yudisium (Pemberian gelar Sarjana Pendidikan/S.Pd).

Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Prodi PPKN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Labuhanbatu (FKIP ULB) adalah salahsatu program studi yang ada di kampus ULB dan telah melaksanakan yudisium sarjana pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 di Kampus ULB kemarin.

Raut wajah kebahagiaan, terlihat pada setiap mahasiswa Prodi PPKN yang telah lulus.

"Alhamdulillah perjuangan selama empat tahun akhirnya selesai dan berkat gemblengan Bapak/Ibu Dosen yang ada di Prodi PPKN, motivasi saya bertambah sewaktu mengerjakan skripsi," ujar salahseorang mahasiswa ULB, Aidil.

Sementara, Ketua Prodi PPKN FKIP ULB Khairul Fahmi Lubis, S.Sos, MSP kepada wartawan, Senin (19/8) di Rantauprapat menyampaikan bahwa, jumlah mahasiswa yang di Yudisium tersebut berjumlah 28 orang dan seluruhnya lulus ujian skripsi.

"Proses akademik yang berlangsung di Prodi PPKN merujuk pada aturan main yang ditetapkan oleh Kemenristek Dikti, dan salahsatunya yaitu proses penyelesaian tugas akhir atau skripsi Prodi PPKN benar benar objektif dan memperhatikan kualitas. Karena, kita punya tanggung jawab moral terhadap alumni Prodi PPKN jika sudah selesai dan bergabung ditengah tengah masyarakat," kata Fahmi.

Acara yudisium tersebut, kata dia, dihadiri seluruh Dosen tetap Prodi PPKN yakni, Rohana, S.Pd, M.Pd, Agus Anjar, S.Sos, M.Si, Toni, SH, MH dan Mila Nirmalasari Hasibuan, S.Pd, M.Pd.

Menurutnya, untuk peningkatan kualitas pembelajaran Prodi PPKN tahun ajaran ini, sudah merencanakan studi banding ke Perguruan Tinggi yang ada di Kota Medan dan Kota Padang Sidempuan yang memiliki Prodi PPKN.

Adapun tujuan studi banding ini dilakukan, sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan kualitas sumber daya Dosen dalam transformasi ilmu pengetahuan kepada mahasiswa.

"Pada akhirnya akan meningkatkan kualitas sumber daya mahasiswa Prodi PPKN sehingga siap pakai jika sudah selesai kuliah. Jadi, jangan bimbang dan ragu mari kuliah di Prodi PPKN FKIP ULB dan sudah akreditasi B Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)," ajak Fahmi. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru