SUMUT

NASIONAL

Seminar Penguatan Forum Anak Labuhanbatu 2019: Jadikan Anak Lebih Kuat dan Kreatif

Jumat, 02 Agustus 2019 | 22.19 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, Metrokampung.com
Seminar tiga hari penguatan Forum Anak Labuhanbatu dilaksanakan di aula BPPK yang difasilitasi Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (BP3A) Labuhanbatu, mulai Jum'at (2/7/2019) hingga Minggu (4/7/2019).

Acara tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi anak Labuhanbatu untuk lebih kuat dan kreatif dalam menyikapi era yang sedang mereka hadapi saat ini.

Dalam kata sambutanya Plt. Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT melalui asisten 2 kabupaten Labuhanbatu Hasan Hery mengucapkan bahwa sangat diharapkan anak Labuhanbatu ke depan dapat menjadi Role Model dan  Chang Agent  yang dapat mengemukakan aspirasi juga wadah pemenuhan hak dan perlindungan bagi anak Labuhanbatu dalam dari mulai tingkat desa dan kelurahan bahkan mampu meningkatkan capaian Labuhanbatu pada posisi kota layak anak pratama pada  jenjang yang lebih baik," paparnya.


"Kiranya dengan pengukuhan forum anak Labuhanbatu tentunya kita sangat berharap adanya peningkatan kualitas, salidaritas, serta peningkatan pemahaman hak dan kewajiban bagi anak Labuhanbatu sehingga dapat meningkatkan nilai kota layak anak Labuhanbatu dari tingkat pertama hingga jenjang lebih tinggi dengan kerja sama pada instansi pemerintah yang berhubungan langsung dari mulai tingkat desa dan kelurahan tentunya,"paparnya.

Demikian pula disampaikan Kepala Dinas BP3A Kabupaten Labuhanbatu Hj Ernida Rambe bahwa beliau sangat berharap pada ketua forum anak terpilih yang baru nantinya agar dapat lebih memberikan kontribusi positif menyuarakan insfirasi anak Kabupaten Labuhanbatu melalui forum anak yang kita bina," paparnya.

"Saya berharap pada pengurus forum anak terpilih nantinya dapat lebih aktif, dapat menjadi wadah anak Labuhanbatu yang mampu menyuarakan aspirasi anak Labuhanbatu kedepan,"ucapnya.

Pelaksanaan acara pembukaan penguatan forum anak tersebut dihadiri oleh Asisten 2 Ir. Hasan Heri Rambe selaku mewakili Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Kadis PPPA Hj. Ernida Rambe, Kabid pemenuhan hak anak Sangkot,SH, Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Hj. Tuti Noprida Ritonga, S.Si, APT, M.M serta  perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.(MK/Rahmat Fajar Sitorus)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru