SUMUT

NASIONAL

Tarif Pungutan Bagasi Kapal Dumai Line Rute Dumai-Batam Barjalan Lancar

Kamis, 29 Agustus 2019 | 18.33 WIB
Kali Dibaca |


Dumai, metrokampung.com
Tarif pungutan bagasi di pelabuhan Sri Junjungan Kelurahan Purnama Kota Dumai berjalan lancar. Harga tarif bervariasi sesuai rute tujuan penumpang dan aturan ini sudah berlaku tanggal 13 Mei 2019.

Bagi penumpang jangan heran lagi, namun tarif bagasi ada harga bervariasi, tarif dari Dumai  ke Bengkalis, Selat Panjang dan Tanjung Samak perkilo dikenakan harga Rp 2000 sedangkan rute Dumai ke Tanjung Balai Karimun berkisar Rp 2500, kalau Dumai ke Batam Rp 3000 itu lah tarif perkilo kata kru timbang yang tidak mau nama nya di mediakan.



Pantauan awak media di sekitar  pelabuhan Sri Junjungan dari pekerjaan kru timbang barang penumpang, porter dan kasir pembayaran berjalan lancar sehingga barang bawaan penumpang di kapal  Dumai line tersusun rapi di bagasi kapal.

Ani penumpang yang berusia 55 tahun, penumpang dari agen Duri Indah sedikit kaget karna barang bawaan sekitar 20 kg harus Ani relakan mengeluarkan dana Rp 60 ribu karna udah aturan yang berlaku.

"Ya mau tak mau harus saya bayar dan mudah mudahan buat masyarakat yang mau  bertujuan Dumai Batam tidak terkejut lagi tentang tarif bagasi kapal yang berlaku di pelabuhan Sri Junjungan," katanya pada awak media, Kamis (29/9).

Ani tambahkan klau memang tarif bagasi kapal  sudah aturan, seharus pihak instansi terkait menggunakan spanduk guna memberikan tarif harga jadi saya dan warga lain labih memahami dan itu lah di sebut  transparan, kata dengan wajah kesal.(Marolop/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru