TP PKK Deliserdang Sosialisasikan Program Ibu Religius

Editor: metrokampung.com

Deliserdang, metrokampung.com
Wakil  Ketua TP  PKK  Kabupaten Deli Serdang Ny. Sri Pepeni  Yusuf Siregar bersama Tim penyuluh Pemkab  Deli Serdang  mensosialisasikan Program Ibu RELIGIUS ( Relawan Keluarga, Perlindungan Anak  dan Keluarga, Giat  Berusaha  Untuk Keluarga ) dipusatkan  di aula  Kantor Kepala Desa Beringin,  Kecamatan Beringin Senin (5/8/2019). Turut hadir Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati  Darwin Zein ,camat Beringin beserta Ketua PKK Kecamatan, Kades Beringin beserta Muspika, Ketua PKK Desa se-Kecamatan Beringin, tokoh masyarakat serta penggiat PKK.

Wakil  Ketua TP PKK Ny. Sri Pepeni Yusuf Siregar diantaranya mengatakan kunjungan kami  di desa ini untuk melaksanakan salah satu program kerja tim penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Tahun 2019, yaitu program Ibu Religius (Relawan Keluarga, Pelindung Anak dan Keluarga, Giat Berusaha untuk Keluarga).kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk memberhasilkan gerakkan PKK yang bertujuan memberdayakan Keluarga untuk meningkatkan kesejahteraannnya dengan menata kehidupan rumah tangga, sebagaimana yang tergambar didalam 10 program pokok PKK, yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa Kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur sehat sejahtera lahir dan batin.



Pelaksanaan program Ibu Religius pada hari ini kami akan menyampaikan beberapa materi penyuluhan diantaranya peran TP.PKK dalam pencegahan stunting, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pengelolaan sampah berbasis 3 R oleh masyarakat di sumber sampah, praktek memasak kue dan penyerahan alat-alat memasak, pelayanan IVA Test dan pelayanan KTP.Untuk itu kepada Ibu Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Dan desa serta warga masyarakat, kami harapkan agar dapat mengikuti penyuluhan oleh tim, untuk menambah pengetahuan dan wawasan agar dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terwujudnya Keluarga yang berkualitas sesuai dengan kegiatan Ibu Religius ‘’Ucap Wakil Ketua TP PKK.

Setelah sosialisasi Ibu religius, Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar menyerahkan alat-alat masak dan buku panduan memasak dan rombongan meninjau Sekolah SDN 104251 dusun V  dan Puskesmas di Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini