SUMUT

NASIONAL

TP PKK Tanjungbalai Borong 4 Juara Dalam Lomba Jambore PKK Provsu 2019

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 11.20 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai, metrokampung.com
Tim Penggerak PKK Tanjungbalai berhasil memborong 4 juara dalam perlombaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada Jumat (23/8/2019) di Ballroom Sudirman Le Polonia & Convention, Jalan Sudirman, Medan.

Keempat juara yang diraih itu yakni Juara III Lomba Kelurahan Pelaksana UP2K PKK dalam rangka HKG PKK yakni Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung, Juara Harapan I lomba parade etnik Sumut tema PKK Tertib Administrasi, Juara Harapan I Iomba penyuluhan administrasi Pokja IV terkait Iva Test serta yang terakhir Juara Harapan III lomba penyuluhan administrasi Pokja II terkait UP2K.

Ketua PKK Tanjungbalai Ny. Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial dalam kesempatan itu mengucapkan syukur dengan apa yang telah diraih kader PKK Tanjungbalai tahun ini yang berhasil meraih empat juara. "Kami tetap bersyukur dengan apa yang telah diraih saat ini, dan kedepan kami akan mempersiapkan diri dengan baik sehingga dapat menampilkan yang terbaik dan meningkatkan prestasi yang lebih baik juga,’’ ucapnya.

Meskipun demikian Ketua TP-PKK mengaku akan selalu meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat serta terus berinovasi untuk Kota Tanjungbalai. Karena menurutnya, dengan berinovasi dapat mengembangkan potensi diri dan SDM seluruh kader PKK mulai dari tingkat terbawah di lingkungan, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota untuk lebih baik dan tentunya menyukseskan program Hatinya PKK sebagai dasar utama dibentuknya PKK.

Lebih lanjut dikatakannya, juara bukan semata mata menjadi yang utama bagi PKK Kota Tanjungbalai, tetapi kreatifitas dan inovasi yang utama untuk kemajuan Tanjungbalai khususnya dan Sumut pada umumnya.

"Dengan hasil yang telah didapat ini, saya bersama kader PKK Tanjungbalai lainnya  telah menampilkan yang terbaik dan maksimal pada lomba Jambore PKK Provinsi Sumatera Utara. Saya berharap kedepan agar PKK Kota Tanjungbalai dapat meningkatkan kinerjanya. Capaian ini akan kami jadikan motivasi untuk meraih prestasi di tahun berikutnya,’’ harapnya.

Sebelumnya, tim TP PKK Kota Tanjungbalai tampil memukau dengan mengenakan Batik Kito saat mengikuti lomba pakaian kreasi etnik Sumut dalam Jambore dan HKG ke-47 PKK Sumut, Jumat (23/8/2019) pagi di halaman Le Polonia Hotel, Medan.

Dalam lomba parade etnik Sumut tema PKK, tertib administrasi, tim yang diasuh Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial ini menampilkan pakaian kreasi Batik Kito yang merupakan pakaian kreasi terbaru hasil inovasi langsung Ketua TP-PKK Tanjungbalai yang terus dikembangkan dan dipromosikan tidak hanya di Provinsi Sumatera Utara bahkan di tingkat Nasional maupun Internasional.

Dalam Parade Etnik Sumut, busana TP-PKK Tanjungbalai ini dipadukan dengan tarian etnik Melayu yang merupakan etnik asli Kota Tanjungbalai, serta nyanyian dan yel yel sesuai dengan temanya "Tertib Administrasi PKK"  yakni "Administrasi PKK
didata, dicatat, diarsipkan, dilaporkan,
Administrasi PKK Kota Tanjungbalai, Jangan Lupa Foto foto yo....
Yes...yes...yes...

Saat tampilpun, Tim PKK Kota Tanjungbalai ini memberi kesegaran tersendiri. Kepaduan antara busana dan gerak tari begitu terjaga. Tidak heran, tepukan tangan hadirin pun membahana.

Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial yang hadir langsung dilokasi juga tampak tersenyum gembira melihat penampilan timnya ini. Apalagi  para peserta dari berbagai kota/kabupaten di Sumut juga tampak begitu menikmati penampilan busana dan Tarian Tim PKK Kota Tanjungbalai ini. Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial sangat mengapresiasi tim TP PKK Kota Tanjungbalai yang telah tampil maksimal dalam ajang ini.(RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru