SUMUT

NASIONAL

Tuty Marmiaty : Pendidikan Penting Untuk Masa Depan Kita

Minggu, 11 Agustus 2019 | 12.44 WIB
Kali Dibaca |

Tuty Marmiaty 

Langkat- MetroKampung.Com
Setelah ditetapkan sebagai wakil Propinsi Sumatera Utara dalam Seleksi Guru Berprestasi tingkat Nasional 2019, MetroKampung.Com berkesempatan untuk melakukan wawancara khusus dengan Tuty Marmiaty.  Wawancara itu dilaksanakan, Sabtu (10/8). Berikut hasil konfirmasi dan wawancara tersebut :

MetroKampung (Tanya) : Selamat ya, bu, karena sudah terpilih sebagai wakil Propinsi Sumatera Utara dalam Seleksi dan Pemilihan Guru SMP Berprestasi tingkat Nasional Tahun 2019.  Nah,apa pandangan ibu tentang pendidikan, misalnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak dan  kita semua?

Bersama Keluarga : Tuty Marmiaty saat foto bersama keluarga tercinta.

Tuty (Jawab) : Pendidikan sangat penting bagi kita semua, setiap individu, termasuk anak, karena pendidikan akan membuka wawasan dan cakrawala kita serta memberikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan, sehingga kita bisa memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. Seperti hadis Rasulullah SAW : " menginginkan kebahagiaan di dunia dan akhirat, maka wajib dengan ilmu." Selain itu, "tholabul Ilmi faridatu ala kulli muslimin walmuslimati" yang artinya : menuntut ilmu itu adalah kewajiban. Jadi jika kita mengakui keberadaan Tuhan Yang Maha Esa, maka  kapan dan dimana pun juga kita tetap akan memandang pendidikan sebagai kebutuhan dan hal yang utama dalam hidup dan kehidupan kita.

(Tanya) :  Lalu, apa pandangam ibu tentang pentingnya bahasa Indonesia  ?

(Jawab) : Yah, bagi kita bangsa Indonesia, bahasa Indonesia jelas penting, sebab bahasa Indonesaia adalah bahasa nasional sekaligus bahasa persatuan kita. Bahasa Indonesia merupakan anugerah bagi kita, karena itu perlu dijaga dan dilestarikan. Karena itu, gunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar di tempat- tempat umum, sebagai  wujud dari upaya kita dalam melestarikan dan menjaganya. Lalu, banggalah menggunakan bahasa Indonesia dalam tata pergaulan dan kehidupan kita sehari- hari, apalagi di era digital seperti sekarang ini, dimana kita dituntut untuk bisa menguasai bahasa asing, sehingga  menggunakan bahasa Indonesia dan melestarikan bahasa daerah merupakan wujud dari rasa syukur kita sebagai bangsa Indonesia dan wujud dari rasa cinta  kita kepada bahasa nasional kita sendiri.

(Tanya) : Lalu, apa pula pandangan ibu tentang emansipasi wanita dan kemajuan wanita Indonesia saat ini ?

(Jawab) : Bicara soal emansipasi sebenarnya bukan hal yang baru bagi kita, apalagi dalam Islam, sebab Islam memang begitu memuliakan kaum wanita.  Namun ingat,  walau sehebat dan semaju apapun seorang wanita, Allah tetap membatasi perannya, karena dari seorang wanita begitu banyak barokah dan anugerah. Kita patut bersyukur karena hidup di Indonesia yang memuliakan wanita dengan kebebasan untuk bekerja di berbagai bidang profesi dan aktivitas.(BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru