SUMUT

NASIONAL

Wakil Bupati Samosir Hadiri Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB di Pangururan

Rabu, 07 Agustus 2019 | 19.31 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga secara resmi mencanangkan bhakti sosial TNI-KB-Kesehatan tingkat Kodim 0210/TU di di halaman kantor Dinas Kesehatan Samosir, Kecamatan Pangururan, Senin (06/08).

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Samosir bersama perwakilan Kodim 0210/ TU, Mayor Arh J. Aritonang, Kasi Intel Kejari Samosir, Aben Situmorang, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Samosir, Managam Togatorop, Danramil Pangururan, Kapten Inf Donald Panjaitan dan pimpinan SKPD lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga mengucapkan terima-kasih kepada TNI khususnya di wilayah Kodim 0210/TU yang telah berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat melalui pencanangan bhakti sosial. Menurutnya, program keluarga berencana memang sangat dibutuhkan dalam keluarga karena akan berdampak pada kebutuhan ekonomi.


Karena dengan semakin banyaknya anak maka kebutuhan akan semakin banyak. Maka dengan demikian akan dapat memiskinkan keluarga. Sekaligus dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti program KB dan paling tidak mengatur jarak kelahiran.

"Dengan program KB dan mengatur jarak kelahiran maka akan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Samosir. Serta dalam menurunkan angka kemiskinan, pemerintah saat ini telah membentuk kelompok bangkit yang tersebar di setiap desa. Sehingga diharapkan akan mengurangi angka kemiskinan dan terciptanya keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya,"ujar Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Samosir meninjau langsung pasien yang mengikuti operasi kontab KB. Dimana operasi kontab tersebut tidak hanya diikuti kaum ibu akan tetapi juga diikuti oleh kaum bapak.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru