SUMUT

NASIONAL

1 Muharram 1441 H, Ibu Kota Labura Ramai dan Meriah

Minggu, 01 September 2019 | 22.46 WIB
Kali Dibaca |

Suasana 1 Muharram 1441 H /Tahun 2019 di mariahkan dengan pawai di seputaran Aek Kanopan, ibu kota Labura.

Labura, metrokampung.com
Memperingati 1 Mahharram 1441 H di kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  ,Ribuan masyarakat dan siswa- siswi mengikuti pawai dan karnaval dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1441 H tahun 2019 di seputaran ibu kota Labura yakni Aek Kanopan, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara MM, didampingi Ketua DRPD Drs. H. Ali Tambunan dan Kemenag Labura Agus Priadi SAg MSi secara resmi melepas peserta pawai, Minggu pagi (01/09/2019).

Pawai dan karnaval dimulai longmarch dari Mesjid Raya Al-aman menuju jl. Kapten Zubit lanjut ke Jl. Mayor Siddik dan kembali ke mesjid raya Al-aman Aek Kanopan,  ribuan pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di labura itupun berjalan dengan membawa obor. Diantara nya , peserta pawai diikuti oleh MTS negeri, MAN, SMP, SMA Negeri dan Swasta seLabura, selain itu peserta pawai juga diikuti oleh guru mengaji maghrib dan IPHI. tampak peserta laki-laki mengenakan pakaian koko sedangkan perempuan kebanyakan memakai gamis, pakaian muslim.

Drs. H. Dwi Prantara dalam arahannya berharap barisan ini dapat menampilkan kekuatan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Baik rakyat biasa, baik pejabat semua jadi satu turun kejalan membuat satu barisan, mudah-mudahan satu barisan ini dapat menampilkan kekuatan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta persaudaraan . dengan itu maka kita tetap bisa membuat kebaikan dimuka bumi yang kita cintai ini," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, hal senada juga diucapkan oleh Ketua DPRD H. Ali Tambunan dirinya mengatakan bahwa barisan ini menunjukkan persatuan dan kesatuan umat muslim.

“Kami berbahagia, bahwa barisan ini menunjukkan persatuan dan kesatuan umat muslim , sudah mulai nampak tanda  agama yang rahmatan lil alamin. Tahun depan kalo bisa lebih disemarakkan lagi," ungkapnya.

Usai pawai 1 Muharram 1441 H dilaksanakan, dilanjutkan dengan Muhasabah berdoa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Labura Drs. H. Aminurasid Aruan.

Sementara itu, pengawalan pawai di lakukan pihak Polsek Kualuh Hulu dengan pengaturan lalu lintas yang tertib. (kur/stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru