SUMUT

NASIONAL

192 Petugas Damkar Labura Dilatih Tanggulangi Bahaya Kebakaran

Rabu, 04 September 2019 | 20.43 WIB
Kali Dibaca |

Kadis Damkar Labura Ahmad Sopyan ST berjabat tangan dengan Petugas Damkar usai mengkalungkan tanda peserta.

Labura, metrokampung.com 
Sebanyak 192 pasukan pantang pulang sebelum padam, mengikuti pelatihan kegiatan peningkatan pelayanan penanggulangan bahaya kebakaran daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang diselenggarakan di kompleks Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Labura. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Kepala Dinas Damkar Labura Ahmad Sopyan ST didampingi Kabid Pengendalian dan Operasional Kebakaran Ngalimun SE, Rabu (4/9) mengatakan, pelaksanaan pelatihan peningkatan pelayanan penanggulangan bahaya kebakaran itu berlangsung selama dua hari yakni tanggal 27-28 Agustus 2019, diikuti 192 personel Damkar Labura yang dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama sebanyak 110 pesonel dan sesi kedua 82 personel.


Maksud dibaginya, agar posko di masing-masing tempat petugas Damkarnya, siap siaga.

Pelatihan dibuka Kepala Dinas Damkar Labura Ahmad Sopyan ST.


Menurut Kadis Damkar ini, dengan palatihan itu personel Damkar agar lebih mantap, profesional dan cekatan dalam melakukan tugas di lapangan. Selain itu, dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk memiliki kinerja yang cakap, mampu dan mahir guna bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, seiring meningkatnya jumlah perumahan, pemukiman serta pembangunan gedung.

“Berkaitan dengan itu, pelatihan pemadam kebakaran ini untuk memberikan bekal pengetahuan kepada petugas Damkar, juga peningkatan pelayanan penanggulangan bahaya kebakaran,” sebutnya.

Biasanya, lanjutnya sebelum terjadi suatu musibah, kebanyakan masyarakat cenderung tidak peduli atau mengabaikan. “Seperti musibah kebakaran, setelah terjadi musibah itu masyarakat baru menyadari dan peduli terhadap kebakaran itu. Semakin banyak masyarakat yang peduli dan tahu cara memadamkan api, diharapkan memperkecil terjadinya kebakaran,” ujar Kadis Damkar.

Dalam palatihan ini mendatangkan Nara sumber dari Dinas Damkar Tanjung Balai,  yang di hadiri Kabid dan Kasi Serta para peserta petugas Damkar Labura. (stjg/kur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru