SUMUT

NASIONAL

Bupati Ashari Hadiri Sarasehan Penggiat Lingkungan se-Deliserdang

Sabtu, 14 September 2019 | 23.03 WIB
Kali Dibaca |



Tanjung Morawa - metrokampung. com
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sangat terbuka menerima saran dan rekomendasi dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya memperbaiki kualitas lingkungan,  yang bertempat di Desa Bagun Sari Tanjung Morawa, Kamis (12/9).

Kepala DLH Kabupaten Deli Serdang, Ir Artini Marpaung mengatakan, ketika menghadapi permasalahan lingkungan, pemerintah daerah memerlukan strategi dan kerjasama semua pihak. Saat ini, sudah banyak upaya dan terobosan-terobosan program berbasis lingkungan yang sudah dilakukan pihaknya maupun penggiat lingkungan.




Hal itu tentunya kata Artini, selaras dengan moto pembangunan Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan, meningkatkan sarana dan pra sarana sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi yang berorientasi kepada kebijakan tata ruang serta berwawasan lingkungan untuk kemajuan di Kabupaten Deli Serdang .

"Disamping kerjasama, Kita pun butuh strategi untuk menyatukan energi dan memperkuat upaya yang sudah dilakukan oleh semua pihak. Kita coba mewujudkannya melalui Sarasehan Lingkungan ini bisa menjadi salah satu media  penampung aspirasi dan mengapresiasi kiprah mereka" ucap Kadis Lingkungan Hidup Ir Artini Marpaung.

Hadir Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan, yang didampingi Asisten II Dr Aida Harahap Mars, Kadis Perikanan dan Kelautan Tengku Zaki Aufa serta para Penggiat Lingkungan di Deli Serdang, Pada sarasehan penggiat lingkungan kali ini menuturkan, sebelumnya  memberikan saran dan rekomendasi dalam pengembangan Inovasi Lingkungan  agar tertampungnya saran , rekomendasi dan aspirasi, para penggiat dan komunitas lingkungan,  bahwa  lingkungan hidup ini masalah yang sangat penting dan strategis bagi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan dibuktikan dengan visi Kabupaten Deli Serdang Deli Serdang yang maju sejahtera religius dan rukun dalam kebhinekaan ,pembangunan wilayah, pengembangan wilayah dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan itu secara tegas tertulis dalam misi kabupaten  jadi ,lingkungan hidup yang nyaman , lingkungan hidup yang menjamin kehidupan kesejahteraan kita semua dan anak cucu kita memang secara jelas dipahami oleh pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Memang secara sungguh-sungguh ingin diwujudkan.

Lanjut  Bupati Deli Serdang ,sangat konsen terhadap persoalan lingkungan. Untuk para Penggiat Lingkungan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya disampaikan bupati  Ashari Tambunan , karena secara tulus terpanggil oleh kesadaran sendiri tentang pentingnya lingkungan hidup ini, yang selama ini telah berupaya secara sungguh-sungguh untuk menjaga agar bumi Deli Serdang Sumatera Utara dan Indonesia bahkan planet bumi ini akan tetap kita upayakan semampu kita  dan mudah-mudahan ketika kita meninggal nanti kita mewariskan bumi yang tak terlalu buruk bagi generasi penerus kita atau anak cucu kita nanti.pungkasnya.

Sesuai arahan Pak Bupati,Kabag Perekonomian Putra Jaya Manalu menyampaikan ketika kita menjalankan program kegiatan harus berlandaskan pada visi dan misi pembangunnanya. Dalam persolalan lingkungan ini, sudah saatnya semua masyarakat pun secara individu terlibat aktif dan menjadi pahlawan bagi lingkungannya, masyarakat bisa berkontribusi mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas lingkungan di Kabupaten Deli serdang,harapnya.

Sementara itu salah satu penggiat lingkungan, Prof Dr Abdul Rauf ,  mengemukakan apresiasinya terhadap langkah Pemkab Deli Serdang dalam menggandeng para penggiat lingkungan. Dalam pandangannya, sebaik apapun upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah tidak akan berjalan jika perilaku manusianya dalam memperlakukan lingkungan tidak baik.

"Kami merasa dihargai, karna dalam hal ini tentang perbaikan lingkungan, kami pun siap bersinergi dengan pemerintah daerah," tegasnya. (dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru