SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara : Kerukunan Umat Beragama Harus Dipertahankan

Kamis, 26 September 2019 | 15.24 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara- Metrokampung.com
Kebhinekaan, multi etnis, multi kultural sudah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit.
Karena itu diharapkannya kerukunan umat beragama yang telah terjalin baik selama ini harus terus dipertahankan.

Demikian sambutan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP diwakili Asisten I Setdakab Iskandar, SH saat membuka secara resmi Dialog Multikultural dengan Tema " Merajut Multikultural Membangun Batu Bara Unggul dan Bermartabat" di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri Lima Puluh, Kab. Batu Bara, Kamis (26/09).

Bupati Batu Bara mengucapkan  terima kasih atas gagasan positif dari FKUB Batu Bara melaksanakan kegiatan ini, dengan harapan semoga di Batu Bara tetap aman dan kondusif.

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum  menyampaikan paparan tentang pentingnya menjalin kerukunan antar sesama.

Didalam undang - undang telah diatur tentang persamaan hak dan perbedaan untuk keyakinan juga dilindungi oleh negara.  Kesemuanya  dirangkum didalam Pancasila Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa", papar Simatupang.

Diharapkannya, dengan adanya dialog Multikultural dapat menciptakan Kamtibmas di Batu Bara tetap kondusif, dan menjalin Kerukunan adalah kunci kedamaian, 

Narasumber dialog Multikultural lainnya  DR Arifin Syah  mengatakan  begitu pentingnya kita harus saling menjaga keberagaman antar ummat beragama dan suku.


"Kuncinya kita sebagai hamba Allah yang hidup berdampingan harus rukun. Kabupaten Batu Bara ini bukan milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu suku, bukan milik suatu adat istiadat. Tetapi milik kita semua, bersama kita bisa, meski tidak sama",  jelas Arifin.

Kegiatan Dialog Multikultural ini dihadiri puluhan peserta dari berbagai enis dan agama, Forkopimda Kabupaten Batu Bara, ormas agama dan tokoh etnis sekabupaten Batu Bara. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru