SUMUT

NASIONAL

Bupati Canangkan Bulan Bhakti Karang Taruna Batu Bara, Seluruh Desa Dipersiapkan Jadi Percontohan

Selasa, 17 September 2019 | 21.51 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara mengenakan pakaian seragam secara simbolis kepada salahseorang warga Karang Taruna.

Batu Bara-Metrokampung. com
Ratusan warga Karang Taruna yang hadir menunjukkan sikap Pemkab Batu Bara yang  berkomitmen melakukan pembinaan kepada anak, remaja dan pemuda untuk memberdayakan salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial sesuai Permensos No. 77 tahun 2010 tentang pedoman dasar Karang Taruna.

Demikian dinyatakan Bupati Batu Bara pada acara hari kesadaran nasional sekaligus pencangan bulan bhakti Karang Taruna Kabupaten Batu Bara di lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kab. Batu Bara, Selasa (17/09).

Dikatakan Bupati Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat. Ini tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Bupati meminta seluruh warga Karang Taruna bekerja dan berkarya membangun desa mrmbantu pemerintah dan TP PKK agar seluruh desa di Batu Bara menjadi percontohan.

Dikatakan Bupati, saat ini di Kabupaten Batu Bara terdapat 5 desa percontohan seperti Desa Mekar Baru Kec. Sei Balai yang telah dicanangkan sebagai desa pelopor pembangunan dan kesejahteraan sosial.

Kemudian Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir sebagai desa percontohan hatinya PKK, Desa Sumber Padi Kec. Lima Puluh ditetapkan sebagai desa percontohan UP2K ( Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga).

Sedangkan Desa Sei Muka Kec. Datuk Tanah Datar ditetapkan sebagai desa percontohan PA2R ( Pola Asuh Anak Remaja) dan Desa Tanjung Kubah Kec. Air Putih ditetapkan  sebagai desa percontohan tertib administrasi.

Selanjutnya Bupati Zahir mengungkapkan ada 5 desa lagi yang sedang dipersiapkan sebagai desa percontohan dan sedang dipersiapkan landasan hukumnya.

Kelima desa tersebut adalah Desa Pertenunan Songket, Kampung Jepang dan Kampung Belanda, Desa Perjuangan Kec. Sei Balai sebagai desa siaga bencana dan Desa Pakam Kec. Medang Deras sebagai desa sejahtera bebas dari Narkoba.

Dan di akhir acara Bupati Batu Bara  Ir. H. Zahir, M.AP menyerahkan seragam Karang Taruna secara  simbolis bantuan dari CSR  Pelindo I dan Bank Sumut Cabang Lima Puluh. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru