SUMUT

NASIONAL

Bupati Dairi, DR.Eddy Kelleng Ate Berutu Hadiri Ibadah Bersama dan Ramah Tamah di Gereja Resort HKI Desa Sihorbo

Senin, 02 September 2019 | 11.45 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Dalam kesempatan ini Bupati Dairi DR.Eddy K A Berutu menyempatkan beribadah di Gereja HKI Desa Sihorbo Bersama Jemaat Desa Sihorbo dan Sinampang, Minggu (1/9/2019).

Turut hadir , Camat siempat Nempu,Robot simanullang Serta Organisasi MPI (Masyarakat Pancasila Indonesia) Kecamatan Siempat Nempu.

Dalam Thema Khotba yang di sampaikan     Pdt.Efendy Pasaribu,  S.Th, "YESUS ROTI HIDUP".

Dalam penyampainya beliau mengajak umat untuk menjadi Roti Hidup, yang merupakan  kiasan atas tubuh-Nya yang Ia korbankan untuk memberi kehidupan kekal. Itulah harga yang harus Yesus bayar agar manusia dapat masuk ke dalam Kerajaan Surga.

Dan diakhir ibadah Bupati memberikan arahan sambutan kepada jemaat yang hadir untuk terus tetap menudukung program-program Pemkab Dairi dan selalu setia tetap beribadah di Hari Minggu.

Dan diakhir acara organisasi MPI Kecamatan Siempat Nempu menyempatkan memberikan cendra mata hasil karya yang terbuat dari bahan Bambu dan barang bekas. Dalam acara serah terima cendramata tersebut organisasi MPI meminta kepada Bupati untuk mendukung mengembangkan hasil karya tersebut untuk bisa dibuat pelatihan dan membantu untuk pemasarannya agar bisa menjadi bahan mata pencarian masyarakan khususnya kalangan muda kecamatan Siempat Nempu.

Selain mengikuti ibadah dan ramah tamah, bupati juga membuka diskusi dengan pinitua Gereja, Pendeta dan masyarakat mengenai permasalahan yang ditemui masyarakat. Selama diskusi berlangsung, ditemukan bahwa masalah yang kerap kali ditemui oleh masyarakat adalah hasil tani yang kurang baik akibat kurangnya pupuk.





Bupati mengajak kepada masyarakat untuk segera membentuk dan pendaftaran kelompok tani dengan lengkap, mulai dari berapa luas lahan, berapa kali panen, serta tanaman apa yang ditanam.

Bupati juga menyampaikan agar masyarakat Kecamatan Siempat Nempu, khususnya desa Sihorbo, untuk fokus menanam tanaman yang memang tumbuh subur di daerah ini. Hal ini dilakukan agar hasil panen lebih maksimal dan mampu memenuhi semua kebutuhan masyarakat.

Dalam penyampainya beliau juga menjawab pertanyaan masyarakat mengenai masalah infrastruktur serta armada sekolah di kecamatan Siempat Nempu.

Atas penyampaian permasalahan ini, Bupati memberikan keterangan serta akan segera menyelesaikan Masalah-masalah yang dihadapin masyarakat Desa Sihorbo dan Sinampang, tutupnya. (Bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru