SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Sigambal

Minggu, 01 September 2019 | 22.29 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T, M.T, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny.  Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe,  dan sejumlah Kepala OPD menghadiri kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H yang dilaksanakan perwiritan Yasin Akbar Wilayah II Kecamatan Rantau Selatan di Masjid Jami’ Darul Jannah Kelurahan Perdamean Sigambal. Minggu (1/9)

Dalam arahannya Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T, M.T.,  mengatakan, bahwa saat ini kita melakukan sedikit perubahan-perubahan di Kabupaten Labuhanbatu, tidaklah baik apabila peringatan 1 Januari begitu besar dan ramenya kita laksanakan, tapi begitu pelaksanaan Tahun Baru Islam kita tidak membuat semeriah dan sebaik mungkin, sudah sewajarnya kita berbuat lebih baik dan meriah serta menjadikannya agenda rutin setiap tahunnya.

“Kita harus memperingati Tahun Baru Islam ini dengan suka ria, harapan kita bersama di tahun yang akan datang lebih semarak lagi dan semakin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T."

Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Seperti Bantuan Beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu sudah kita gulirkan kepada 749 orang putra/putri kita yang masuk Perguruan Tinggi Negeri di Tahun 2019 ini tersebar diseluruh Indonesia dan bantuan kepada mahasiswa berprestasi sedang dalam proses pendaftaran persyaratan sesuai yang ditentukan sedangkan untuk 6 Orang Calon mahasiswa/i Al-Azhar Kairo Mesir sebagai generasi ulama kita kedepan,  secara resmi telah kita berangkatkan tadi malam disaat acara tabliq akbar 1 Muharram 1441 H di Simpang 6 Kota Rantauprapat.

Disisi lain,  Plt. Camat Rantau Selatan H. Marsono, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bapak Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan di Kecamatan Rantau Selatan khususnya di Kelurahan Perdamean Sigambal, dalam kesibukan yang cukup padat masih menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan ini.

Kemudian,  Ketua Yasin Akbar Wilayah II Kecamatan Rantau Selatan Hj. Paridah Lubis dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan perwiridan yasin akbar Kecamatan Rantau Selatan Wilayah II turut memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Wirid yasin akbar ini sudah berjalan lebih kurang 20 tahun lamanya dan aktif dalam berbagai kegiatan hari-hari besar agama islam.  Anggota yasin akbar ini sejumlah 25 perwiritan gabungan 4 Kelurahan, yaitu Kelurahan Perdamean,  Kelurahan Danau Bale, Kelurahan Sigambal dan Kelurahan Sidorejo.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T, M.T., usai menyampaikan sambutan dan arahannya, mohon pamit kepada panitia dan seluruh jemaah, untuk melanjutkan kegiatannya menghadiri  penutupan Lomba Hafalan Surah Yasin & Takhtim yang diselenggarakan oleh Wanita Tarbiyah Islamiyah Labuhanbatu di Masjid Agung Rantauprapat yang dirangkai dengan kegiatan tausyiah seputar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H dan sekaligus pemnyerahan hadiah kepada para juara/pemenang lomba Hafalan Surah Yasin & Takhtim.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru