Bupati Labuhanbatu Santuni Anak Yatim Piatu di Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu

Selasa, 10 September 2019 | 23.41 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Usai melaksanakan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Taman Bermain Anak Rantauprapat,  Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.,M.T.bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe,  melanjutkan kegiatan hadiri undangan masyarakat Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka pemberian santunan kepada 95 Orang Anak Yatim Piatu sebagai bentuk amal kebaikan pada 10 Muharram 1441 H.

Masyarakat Desa Sei Tampang dengan antusias menyambut kedatangan Bupati Labuhanbatu beserta rombongan.

Bupati Labuhanbatu pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas undangan dan keinginan masyarakat untuk hadir dalam acara yang sangat mulia ini,  yaitu berbuat kebaikan dalam menggembirakan anak yatim piatu pada bulan Muharram yang dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.


Terimakasih kepada semua pihak yang telah menggagas acara ini sehingga terlaksana dengan baik dan kegiatan amal kebaikan ini terus kita kerjakan dengan hati ikhlas sehingga kita semua yang mendiami Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini, senantiasa mendapatkan rahmad dan kemuliaan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan juga memperoleh safaat (pertolongan) Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam setiap saat.

Dalam laporannya,  Ketua Panitia Eliwardani didampingi Nurhaidah, melaporkan kepada Bupati Labuhanbatu  bahwa penyantunan anak yatim tahun lalu di Desa Sei Tampang sebanyak 85 orang dan tahun ini sebanyak 95 orang atau meningkat 12 orang.

Sumber bantuan diperoleh dari kepedulian dan sumbangan donatur dan anggota perwiritan yasin kaum ibu. Cara pengumpulan dana dilaksanakan yaitu setiap acara perwiritan menabung berapa saja yang mampu dan menjalankan sumbangan dari rumah ke rumah untuk kegiatan 10 muharram setiap tahunnya.

Ketua Panitia, menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Kepala Desa Sei Tampang yang sekaligus Tokoh Masyarakat Desa Sei Tampang M. Asmui sebagai penggagas penyantunan anak yatim sejak dulu dan sampai saat ini masih kita laksanakan. Ucapan yang sama disampaikan kepada Ketua PK Golkar Bilah Hilir Mhd .Yusuf Ritonga yang sudah berkenan mewakili masyarakat Desa Sei Tampang mengundang Bupati Labuhanbatu dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu berkenan hadir diacara hari ini yang sangat kami nantikan ini.

"Hasil Perolehan Sumbangan untuk penyantunan anak yatim berjumlah Rp. 142.92.000 (Seratus Empat Puluh Dua Juta Sembilan Puluh Dua Ribu Rupiah),  50 zak beras 5 kg.

Disisi lain,  Pj. Kepala Desa Sei Tampang Syamsul Khoir Nasution, mengucapkan terima kasih Kepada Panitia Penyelenggara dan seluruh pihak terkait dan Ibu-ibu Perwiritan Yasin Kaum Ibu Desa Sei Tampang, dimana setiap tahunnya melaksanakan penyantunan anak Yatim piatu yang merupakan kegiatan amal dan berbagi rezeki, semoga amal dan ibadah kita mendapat ridho dari Allah S.W.T.

Kemudian diinformasikannya, bahwa akan diadakan pemilihan Kepala Desa pada bulan Tanggal 24 s/d 31 Desember 2019, nantinya mari kita sukseskan secara bersama-sama dengan tertib, aman dan terkendali.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar .S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dan Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe yang sudah berkenan hadir dan turut memberikan Santunan  kepada Anak Yatim Piatu pada hari ini dan terimakasih kepada Panitia Penyelenggara  Penyantunan Anak Yatim Piatu 10 Muharram 1441 H, sehingga berjalan lancar dan sukses.
Bupati  H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Santuni Anak Yatim Piatu di Sei Tampang Bilah Hilir Labuhanbatu.

Acara ditutup dengan Penyampaian Tausyiah seputar  10 Muharram oleh Al-Ustadz H. M.  Azhari Siregar.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved