SUMUT

NASIONAL

Festival Kuliner Tobasa '2019' Diwarnai Menu Cirikhas Toba

Sabtu, 14 September 2019 | 15.17 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung. com
Beragam kuliner dari 16 kecamatan se Kabupaten Tobasa menghiasi Festival Karnaval Pesona Danau Toba 2019. 

Acara itu merupakan tahapan acara  pertama Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 2019 yang secara resmi dibuka Wakil Bupati Ir. Hulman Sitorus.

ICA atau Asosiasi Badan Pengurus Daerah Sumut yang juga sebagai dewan juri yang di ketuai Hasan Basri mengatakan, ada 6 kriteria yang diperlombakan yakni Presentasi, kebersihan, rasa, tradisional menu, waktu dan kerjasama tim.

Dalam pagelaran kuliner itu, diikuti 20 tim, setiap tim terdiri dari 4 orang dengan kategori bahan baku : daging, ikan, ayam dan B2.

Wakil Bupati Tobasa, Ir. Hulman Sitorus menghimbau, agar sungguh-sungguh mempersiapkan diri baik bidang kuliner, budaya.

"Begitu juga kebersihan agar terus ditingkatkan. Dengan adanya festival Kuliner ini, kiranya bisa menaikan kuliner Tobasa dimata wisatawan dalam dan luar negeri dengan merasakan ragamnya kuliner tobasa,”katanya.

Seperti diketahi, Festival Kuliner adalah tahapan pembukaan acara,  kemudian pagelaran pawai Karnaval yang dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.


Hadir dalam kesempatan itu, Pabung Kodim 0210/TU Mayor H. Hutabarat, Danramil 17 Balige Kapten inf Poltak Pardede, Setdakab Tobasa Audy Murphy Sitorus , Asisten II Jhon Pieter Silalahi, Asisten III Parulian Siregar, Kadis Koperindag Marsarasi Simanjuntak, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak.

Acara itu dihiasi tari-tarian dari Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun. (e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru