SUMUT

NASIONAL

Hotel Berkelas Bintang Empat Pertama di Tapanuli, Punya View Danau Toba Yang Memukau

Selasa, 10 September 2019 | 22.48 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa, metrokampung.com
Bangunan setinggi delapan lantai itu, kini hampir rampung. Hotel milik PT Hutahaean ini berlokasi di Desa, Tampubolon, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Hotel bernama Labersa dan hotel bintang empat pertama di Tapanuli, adalah singkatan dari delapan bersaudara tidak lain adalah St Harangan Wilmar Hutahaean sang Pengusaha sukses di Riau, putra Tobasa.

Hotel berkelas bintang 4 itu diprediksi rampung akhir tahun ini, dan akan beroperasi menyambut libur natal 2019.

Lokasi Labersa sangatlah strategis, terletak pada posisi perlitasan jalan lintas Sumatra tepat di pinggir jalan lintas Tobasa-Taput.

Hotel Labersa juga dikelilingi persawahan warga yang juga dan di belakangnya adalah Danau Toba. Sehingga membuat pemandangannya begitu eksotis kala senja dan pagi.

Jika melihat dari ketinggian, pengunjung juga  akan disuguhkan romantisnya panorama Danau Toba, disertai perbukitan menjulang tinggi bernuansa asri.


Pembangunan yang menelan biaya  investasi Rp530 Milyar diatas lahan seluas 6h, adalah pesan dari orang tua dari Harangan Hutahaean kala itu untuk selalu memberikan perhatian ke kampung halaman.

Dengan hadirnya hotel bintang 4 di sana, Harangan Hutahaean optimis bisa mendatangkan banyak wisatawan ke Danau Toba.

Hotel sebagai amenitas di kawasan Danau Toba menjadi hal penting. Terutama untuk meningkatkan angka kunjungan. Labersa Hotel menjadi angin segar untuk program kunjungan 1 juta Wisman yang ditarget pemerintah, jika itu tercapai maka pendapatan devisanya bisa meningkat drastis.

Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian juga memberi dukungan kehadiran Hotel Labersa tersebut, Ia berharap pengerjaan selesai tepat waktu, sebagai upaya mendukung pemerintah untuk membangun infrastruktur di kawasan Toba.

Hotel Labersa di disain berkapasitas 120 kamar berbagai kelas, dilengkapi dengan Water Park dan Theme Park.

"Saat ini progress pembangunan 58% dan direncanakan pembangunan akan selesai pada akhir November 2019 pada agustus 2019 sudah akan mulai melakukan rekrut pegawai.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru