SUMUT

NASIONAL

IMAMI Akan Demo Tuntut Pencopotan Plt Kadisdik Batu Bara

Senin, 16 September 2019 | 14.42 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara-Metrokampung.com
Ikatan Mahasiswa Melayu Indonesia (IMAMI) Kab Batubara menyatakan sikap menolak IS  'hijrah' ke Kab Batu Bara yang diangkat sebagai Plt Kadis Pendidikan Kab Batu Bara.
Pasalnya, IS diduga sarat masalah saat menjabat sebagai Kabiro Humas Pemprovsu,

Selain pernyataan sikap, IMAMI juga akan menggelar aksi demo di kantor Kejatisu dan kantor DPRD Sumut pada Rabu (19/09) nanti mendesak pencopotan 'pejabat import' hasil pecatan Gubsu tersebut.

Pada relies pernyataan sikap  yang diterima wartawan, Senin (16/09) IMAMI melalui Muhammad Furqon (foto) mengatakan, pihaknya meminta IS dicopot dari jabatannya sebagai Kabid pendidikan dasar pada Dinas Pendidikan yang sekaligus menjabat sebagai Plt Kab Batu Bara.

IMAMI menginginkan Disdik Batu Bara dibersihkan dari campur tangan oknum pejabat yang sudah dipecat Gubsu.

"Kami tidak mau Disdik Batu Bara dipimpin oleh oknum bermasalah dan tidak layak untuk dijadikan panutan", tulis IMAMI dalam pernyataan sikapnya.

Tidak hanya IS, oknum Plt Kadis PU Batu Bara KL juga menjadi sorotan masyarakat karena pengangkatan oknum-oknum mantan pejabat Pemprovsu itu notabenenya adalah orang luar Kab Batu Bara.

Aktivis muda Nahdatul Ulama (NU) Kab Batubara Jasmi Assayuti, SH.MH menilai pengangkatan kedua oknum 'pejabat import' tersebut mengesakan bahwa Bupati Batu Bara kurang memprioritaskan putra terbaik daerah.

Padahal jika dinilai anak daerah lebih memiliki dedikasi dan tanggungjawab terhadap kemajuan Kab Batu Bara kedepan.

"Anak daerah diyakini punya keinginan membangun kampung halamannya sendiri, jadi serasa tak perlu 'mengadopsi' pejabat dari luar daerah. Namun bila itu terus dipertahankan maka patut dicurigai ada apa dibalik pengangkatan pejabat dari luar daerah tersebut', tutup Jasmi. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru