Istri Bupati DS Buka Gebyar PAUD Tahun 2019

Editor: metrokampung.com

Tamora, metrokampung.com
Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019 sebagai ajang kreativitas dan melatih sportivitas anak. Gebyar PAUD 2019 diikuti 110 anak dari 22 Kecamatan se-Deli Serdang berlangsung di Pendopo  PPUD (Pusat Promosi Unggulan Deli Serdang ) Kec. Tanjung Morawa, Selasa (3/9). Acara dibuka Bunda PAUD Deli Serdang Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan. Hadir juga pada pembukaan Gebyar PAUD, diantaranya Ketua Dharmawanita persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Bunda PAUD Kecamatan se-Deli Serdang, perwakilan GOPTKI, koordinator wilayah se-Deli Serdang dan penilik PAUD/pengawas TK se-Deli Serdang.

Sebelum membuka secara resmi Gebyar PAUD 2019, Bunda PAUD Deli Serdang Ny Hj.Yunita Ashari Tambunan beserta rombongan disuguhkan  tari persembahan oleh TK Syafina dari Tanjung Morawa dan mempertunjukkan kebolehan dengan memainkan alat musik angklung oleh anak-anak dari 5 PAUD yaitu PAUD Intan, Grace Kids, Melati, Muajazah dan Cemara Islamic.

Bunda PAUD mengatakan,anak-anak pada saat ini adalah merupakan calon generasi penerus cita-cita dan perjuangan bangsa dan negara ini. Oleh karena itu kita harus memberikan pendidkan kepada mereka sejak usia dini. Sehingga  kelak sehingga kelak mereka disamping menjadi manusia yag sehat,cerdas dan terampil tetapi mereka juga akan menjadi manusia yang memiliki budi pekerti yang luhur dan memiliki karakter sebagai bangsa Indonesia serta bertaqwa kepada Tuhan YME.



"Oleh karena itu, disinilah dituntut peran kita semua apakah sebagai orangtua, keluarga, guru, cerdik cendikia dan yang liannya untuk berperan walau sekecil apapun dalam upaya mempersiapkan generasi penerus bangsa yang kita cita-citakan. Karena hal ini adalah merupakan tugas atau kewajiban kita semua,” kata Bunda Paud.

Disampaikan lebih lanjut, selaku Bunda Paud Kabupaten Deli Serdang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terutama kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dan semua pihak yang telah berpartisipasi untuk pelaksanaan kegiatan “ Gebyar PAUD  Tahun 2019” yang kita laksanakan pada hari ini dan berharap untuk tahun-tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dapat kita laksanakan dalam upaya pengembangan program pendidikan  anak usia dini pada umumnya dan di Kabupaten Deli Serdang pada khususnya.

Pada kesepatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang H Timur Tumanggor dalam laporannya antara lain mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak kita untuk berkreasi, berekspresi dalam meningkatkan bakat minatnya dan meningkatkan kompetensi diri sehingga harapan kita semua anak anak itu akan terbangun karakternya untuk menjadi anak generasi emas di Kabupaten Deli Serdang yang cerdas, terampil, mandiri dan berakhlak mulia .

Disebutkannya kegiatan ini diikuti 110 peserta dari 22 Kecamatan di kabupaten deliserdang , adapun perlombaannya yakni puisi, fahion show putra dan putri, memasukan biji bijian kedalam botol dan lomba lari menjunjung sumpit.

Dikatakannya bahwa juri dalam kegiatan ini dari UNIMED lembaga kursus dan pelatihan dan dari PKG kecamatan. "Hal ini dimaksudkan untuk memberikan penilaian yang sebenar benarnya , sehingga pada lomba ini mendapat kan hasil yang baik dan maksimal".(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini