Jema'ah Haji Kabupaten Labuhanbatu Kloter 10 Tiba di Rantauprapat, 1 Meninggal Dunia, 1 Sakit di Mekkah

Editor: metrokampung.com
Jema'ah Haji! Kabupaten Labuhanbatu Kloter 10 saat berada di komplek Asrama Haji Rantauprapat.

Rantauprapat, metrokampung.com
Sebanyak 386 Jema'ah Haji Kabupaten Labuhanbatu Kelompok terbang (Kloter) 10 telah tiba di Rantauprapat, dari tanah suci Makkah, Senin (2/9) sekira pukul 14.30 wib.1 Meninggal Dunia dan 1 kondisi sakit dan masih dirawat di tanah suci Mekkah.

"Jema'ah Haji Labuhanbatu Kloter 10 tiba di Bandara Kualanamu sekira pukul 01.30 wib dini hari, kemudian menuju Rantauprapat," Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Drs Safiruddin M.Pd melalui seluler Senin (2/9).

Safiruddin menjelaskan bahwa, Sebelumnya, rombongan Jema'ah Haji Kabupaten Labuhanbatu Kloter 10 sebanyak 388. Namun, satu jamaah atas nama Postan Soleh Harahap meninggal dunia di salahsatu Rumah sakit di Makkah.

Jema'ah Haji! Kabupaten Labuhanbatu Kloter 10 saat berada di komplek Asrama Haji Rantauprapat.

"Sementara, seorang Jema'ah bernama Amru Pulungan sakit, dan masih dirawat di salahsatu rumah sakit di Makkah," jelasnya.

Sebelumnya, keberangkatan Jemaah calhaj Labuhanbatu musim haji tahun 1440/2019 dibagi dalam dua Kloter. Yaitu Kloter 10 Embaskasi Kualanamu Medan, sebanyak 388 orang. Dan, kloter 21. Kloter 10, diberangkatkan dari Asrama Haji Kabupaten Labuhanbatu tanggal 20 Juli 2019 malam.

Mereka diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju bandara Kuala Namu Medan, pada tanggal 21 Juli 2019 Pukul 08.00 WIB. Dijadwalkan berangkat dari Kualanamu pada tanggal 22 Juli 2019 dan tiba di Jeddah jam 16.10 waktu setempat.

Pantauan wartawan, rombongan Jema'ah Haji yang turun di komplek Asrama Haji, Kecamatan Rantau Selatan tersebut, di sambut hangat saat turun dari bis oleh pihak keluarga yang telah menunggu kedatangan mereka. (Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini